Sukses

Danny Masrin Masuk Grup Elite Indonesian Masters

Danny Masrin pernah bermain di Indonesian Masters pada 2011.

Liputan6.com, Jakarta Rising star Indonesia, Danny Masrin, akan bertanding di ajang BNI Indonesian Masters presented by Bank Tabungan Negara (BTN), PT Lautan Luas Tbk., dan Bank Mandiri, Kamis 13 Desember 2018 di Royale Jakarta Golf Club. Danny Masrin diharapkan bisa membuat harum nama bangsa di ajang ini..

Sebanyak 26 pegolf Indonesia akan bermain di turnamen pekan ini, termasuk dua andalan lainnya George Gandranata dan Rory Hie. Berdasarkan jadwal, Masrin mulai bertanding pada pukul 11.00 WIB bersama dua pegolf ternama, Justin Rose dan Shubhankar Sharma.

Masrin akan mencoba untuk membuat kesan di leaderboard (papan skor). Ia juga ingin menunjukkan kepiawaiannya pada dua pegolf hebat, yang menjadi rekan bermain di grup pada dua putaran pertama, Justin Rose dari Inggris dan Shubhankar Sharma dari India.

“Saya sebenarnya sudah bermain di Indonesian Masters pada 2011 sebagai pemain amatir dan pada saat itu masih sekolah tingkat SMA. Itu merupakan tahun ketika Lee Westwood datang, menang dan menjadi pegolf nomor satu,” kata Masrin.

“Saya kembali dan bermain pada 2016 sebagai profesional dan itu merupakan suatu perasaan yang berbeda. Itu merupakan turnamen professional saya dan tentunya saya merasa gugup.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Terbaik

Pegolf berusia 26 tahun ini gagal lolos cut tahun lalu, tetapi pada 2016 menduduki posisi T54. Pemain yang meraih beberapa gelar di sirkuit domestik di Indonesia ini terus berlatih dan hasilnya telah datang.

Dia menunjukkan potensinya ketika ia mencetak karier terbaiknya dalam Asian Tour tahun ini di SMBC Singapore Open. Dia mengukir skor lima-di bawah par (279) dan menempati posisi akhir di T12.

3 dari 3 halaman

Kualitas Peserta

“Saya telah melihat bagaimana turnamen ini berkembang khususnya kualitas para pesertanya. Saya pikir kita memiliki pemin-pemain kuat dari Asia dan dunia. Senang rasanya melihat bagaimana golf telah tumbuh dan berkembang di Indonesia," katanya.

"Ini pun memberikan banyak pengaruh terhadap turnamen ini dan memberikan kesempatan bagi para pemain Asian Tour untuk melihat bagaimana kami menandingi para pemain top ini,” tambahnya.

“Ini adalah kesempatan besar bagi para junior untuk melihat kesempatan ini di Indonesia. Kami memiliki dua turnamen Asian Development Tour dan dua turnamen Asian Tour di Indonesia dan ini bagus untuk para junior yang ingin mengejar golf sebagai karir untuk mengetahui ada peluang di sini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.