Sukses

Rohit Chand Nyaris Tak Perpanjang Kontrak dengan Persija

Liputan6.com, Jakarta - Rohit Chand, gelandang Persija Jakarta, terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2018. Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David Da Silva (Persebaya Surabaya).

Namun jauh sebelum itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengungkap, Rohit Chand nyaris saja tak memperkuat Macan Kemayoran musim ini. Dia sempat tak mendapat kontrak dari manajemen.

"Dari awal musim, Rohit Chand hampir tidak ada kontrak dengan Persija. Namun sebagai pelatih, saya minta dia perpanjang kontrak di tim," ucap Teco di acara Specs yang berlangsung di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2018).

Pelatih berusia 44 tahun itu ngotot meminta manajemen memberikan kontrak untuk Rohit Chand. Terlebih, gelandang asal Nepal itu punya kualitas yang dibutuhkan untuk Persija.

"Dia sangat bagus. Saya melihat dia punya kualitias dan fisik di tim sangat bagus. Kaki kiri dan kanannya hidup, terus dia serba bisa."

"Rohit Chand pernah main gelandang serang, kiri dan kanan, gelandnag bertahan, bek kiri, bek kanan, stopper. Dia juga konsisten," kata pelatih Persija berkebangsaan Brasil tersebut.

2 dari 3 halaman

Penghargaan yang Layak

Kepercayaan Teco dibayar dengan sempurna oleh Rohit Chand. Dia terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2018. Gelandang berusia 26 tahun itu mencetak tiga gol dan menyumbang dua assist dari 31 penampilan bersama Persija di musim ini.

"Saya pikir dia layak mendapat pernghargaan pemain terbaik. Rohit Chand harus dipertahankan manajemen Persija," ujar Teco menegaskan.

Rohit Chand bergabung dengan Persija untuk pertama kalinya pada 2013. Namun, dia sempat meninggalkan Macan Kemayoran pada 2015 untuk bermain di Liga Malaysia bersama T Team. Dia kembali ke Persija pada 1 April 2017.

3 dari 3 halaman

Tak Percaya

Sementara itu, Rohit Chand sendiri masih tak percaya dirinya bisa menjadi pemain terbaik Liga 1 2018. Padahal, dia merasa performanya kalah mentereng bila dibandingkan dengan dua kandidat lain.

"Saya sungguh tak menyangka berhasil mendapatkan gelar ini. Silakan lihat statistik. Saya tak sering membuat gol dan menciptakan assist. Namun saya senang dapat memperoleh penghargaan ini," ujar Rohit Chand singkat.

Saksikan video pilihan berikut ini: