Sukses

Teror Messi Bakal Hantui Barcelona vs Tottenham

Barcelona bakal mengandalkan Messi yang punya rekor gol bagus lawan klub-klub asal Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Teror Lionel Messi diyakini bakal menghantui Tottenham Hotspur saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou. Barcelona akan menjamu Tottenham pada Rabu (12/12/2018) dini hari WIB nanti.

Tottenham wajib menang agar bisa meraih tiket kedua ke babak 16 besar Liga Champions di grup B. Namun keinginan Spurs diyakini harus mendapatkan ujian berat dari teror yang bakal disuguhkan Messi di laga nanti.

Messi saat ini tercatat memiliki rekor gol bagus setiap kali melawan klub-klub asal Inggris. Pemain serbabisa Barcelona ini sudah mencetak total 22 gol ke gawang klub-klub Liga Inggris.

Spurs harus menang jika ingin lolos. Saat ini, Harry Kane dan kawan-kawan berada di posisi kedua Grup B dengan 7 poin.

Jumlah poin yang dikumpulkan oleh Spurs sama dengan raihan Inter Milan. Di laga terakhir, Inter akan menjamu PSV Eindhoven yang sudah pasti tersingkir dari babak penyisihan grup. Peluang Inter untuk menang atas PSV tentu terbuka lebar.

Di tengah tuntutan wajib menang, Spurs berada dalam ancaman seorang Lionel Messi yang bakal tetap dimainkan Barcelona. Sebab, La Pulga punya catatan gol memukau saat berjumpa tim asal Inggris. Seperti apa rekor tersebut?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Cetak 22 Gol

Sepanjang karirnya di Liga Champions, Lionel Messi telah mencetak 106 gol. Dari total gol tersebut, seperti dikutip dari situs resmi klub, Messi paling sering mencetak gol saat berjumpa lawan tim asal Inggris.

Pemain berusia 31 tahun tersebut telah mencetak 22 gol melawan tim asal Inggris. "Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua dengan selisih 10 gol, dia mencetak 12 gol [lawan tim Inggris]," tulis situs resmi Barcelona.

Messi pun terbukti sudah menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain Spurs. Pada perjumpaan pertama di musim 2018/19 ini, Messi mencetak dua gol ke gawang Spurs pada laga di Wembley. Messi pun mengantar Barca menang dengan skor 4-2.

Well, mampukah Messi menambah golnya melawan tim Inggris?

3 dari 3 halaman

Arsenal Korban Favorit Messi

Arsenal adalah klub Inggris yang menjadi korban favorit bagi Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut tercatat sudah mencetak sembilan gol saat berjumpa The Gunners. Catatan itu dia raih hanya dalam enam kali perjumpaan saja.

Di bawah Arsenal, ada Manchester City yang sudah enam kali dibobol oleh Messi. Sejauh ini, hanya ada satu tim Inggris yang belum mampu dibobol oleh Messi yakni Liverpool. Dua kali berjumpa Liverpool, Messi selalu gagal cetak gol.

 

Messi vs Klub Inggris

Arsenal: 6 laga – 9 gol

Manchester City: 6 laga – 6 gol

Chelsea: 10 laga – 3 gol

Manchester United: 4 laga – 2 gol

Tottenham: 1 laga – 2 gol

Liverpool: 2 laga – 0 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.