Sukses

Liga Champions: Pelatih Barcelona Tepis Kekhawatiran Inter Milan

Barcelona sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-6 Liga Champions di Camp Nou, Rabu dini hari WIB, 12 Desember 2018 mendatang. Barcelona sendiri sebenarnya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Namun, hasil pertandingan Barcelona akan menentukan nasib dua tim lainnya di Grup B, Inter Milan dan Tottenham. Blaugrana sudah mencapai babak selanjutnya Liga Champions dengan mengumpulkan 13 poin. 

Di sisi lain, Inter harus menang melawan PSV. Dan, mereka berharap tim asuhan Ernesto Valverde menang melawan Tottenham agar lolos ke babak 16 besar. 

Kekhawatiran Nerazzurri adalah tentang penampilan Barcelona karena mereka sudah memastikan lolos. Barcelona kemungkinan tidak termotivasi untuk mengalahkan Spurs. 

Terkait dengan rumor itu, Valverde mengklarifikasi desas-desus ini. “Akankah Messi bermain melawan Tottenham? Kita akan melihat pada hari Selasa tetapi saya dapat meyakinkan Inter: kami akan pergi di lapangan untuk menang, terlepas dari pemain yang akan saya pilih," ujar pelatih Barcelona ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Maksimal

"Klub kami menghormati Liga Champions dan menghadapi setiap pertandingan untuk mendapatkan hasil maksimal. Saya membuat pilihan dalam kaitannya dengan kepentingan kami, bukan kepentingan Inter," kata Valverde.

3 dari 3 halaman

Absen

Sementara, Inter Milan akan menghadapi PSV Eindhoven pada laga keenam Grup B Liga Champions, di Giuseppe Meazza. Pelatih Inter Milan Luciano Spalleti memastikan absennya Radja Nainggolan pada laga itu.

Pemain 30 tahun tersebut mengalami cedera otot ketika I Nerazzurri menelan kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur pada laga kelima Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, 28 November 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.