Sukses

Sriwijaya FC Tanpa Dzhalilov Saat Lawan Arema FC

Liputan6.com, Palembang - Laga terakhir Sriwijaya FC melawan Arema FC di kompetisi Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak pada hari Minggu (9/12/2018), dipastikan tidak akan diperkuat oleh Manuchekhr Dzhalilov.

Absennya pemain penyerang andalan tim Laskar Wong Kito diprediksi membuat pertahanan Sriwijaya FC melemah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

Menurut Media Officer Sriwijaya FC, Dolly Rosana, kontrak awal Dzhalilov memperkuat Sriwijaya FC sudah berakhir pada 1 Desember 2018 kemarin. Tepatnya usai pertandingan melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, pada tanggal 30 November 2018 lalu.

“Yang bersangkutan (Dzhalilov) sudah memutuskan tidak mau membela tim melawan Arema FC,” katanya kepada Liputan6, Sabtu, 8 Desember 2018.

Mundurnya pemain terbaik Piala AFC 2017 ditengarai karena tidak ada kesepakatan final antara manajemen Sriwijaya FC dan Dzhalilov. Negosiasi yang dilakukan berakhir deadlock, sehingga tim Laskar Wong Kito terpaksa memaksimalkan sisa pemain melawan Arema FC.

Opsi perpanjangan kontrak dalam durasi singkat atau hanya untuk satu pertandingan, sudah diupayakan pihak manajemen. Sinyal positif pun sempat ditunjukkan Dzhalilov, namun ternyata di awal bulan ini keputusan pemain ini berubah.

“Kontrak sudah dibicarakan managemen dengan Manu (Dzhalilov). Tapi respons yang bersangkutan seperti itu, dia tidak bersedia," katanya.

Dengan absennya Dzhalilov, pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera hanya bisa mengandalkan Alberto Goncalves di lini serang saat berhadapan dengan Arema FC.

Kekuatan tim Laskar Wong Kito pun semakin rapuh, karena pemain gelandang Sriwijaya FC Zulfiandi turut absen ke Malang. Pemain berusia 23 tahun harus menemani istri yang sedang menunggu proses persalinan anak keduanya. 

2 dari 2 halaman

Pesan Perpisahan

Sebelum lepas dari Sriwijaya FC, Dzhalilov pernah mengatakan akan tetap berjuang bersama rekan-rekannya untuk menyelesaikan laga terakhir. Meskipun kontraknya sudah habis.

Namun keputusan untuk mundur dari klub kebanggaan warga Sumsel ini semakin jelas, dengan postingan terakhir Dzhalilov di akun instagramnya.

Dia menyampaikan kata perpisahan kepada seluruh managemen dan pemain Sriwijaya FC, dengan menyematkan foto kebersamaan bersama di lapangan hijau.

“Terima kasih banyak untuk semua, pelatih managemen tim untuk tahun ini. Saya mendapatkan banyak saudara dan keluarga. Saya berterimakasih ke Allah karena bisa bertemu kalian. Terima kasih juga untuk para fans, kalian yang terbaik,” tulisnya di akun Instagram @dzhalilov_manu.

Saksikan video menarik di bawah ini

Selebrasi Juara Liga 1 2018 Persija Jakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Manajemen Arema Belum Tentukan Nasib Milan Petrovic
Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Manajemen Sriwijaya FC Hindari Godaan Mafia Bola