Sukses

Laga Penentu Lawan PSMS, PSM Tanpa Kekuatan Maksimal

Marc Klok mengalami cedera jelang pertandingan PSM kontra PSMS.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar bakal memaksimalkan lini tengah saat menghadapi PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (9/12/2018) dalam laga pamungkas Go Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Ini juga bisa menjadi pertandingan penentu bagi PSM dalam perebutan gelar juara Liga 1 2018. Tim berjulukan Juku Eja ini bersaing dengan Persija Jakarta untuk menyabet trofi juara.

PSM saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari Persija, yang menempati posisi teratas. PSM berharap Persija tersandung saat menjamu Mitra Kukar, sementara mereka mampu menundukkan PSMS.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mencoba melihat kondisi Marc Klok demi memaksimalkan lini tengah. Jenderal lapangan tengah PSM itu sempat mengalami masalah pada bagian bahunya menjelang laga kontra PSMS.

"Klok sudah melakukan pemeriksaan hari ini dan sepertinya ada sobekan di bahu namun kondisinya tidak begitu serius. Dia (Klok) harus mengakhiri kompetisi dalam cedera," ujar Rene Alberts, seperti dilansir Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keinginan Besar

Menurut Rene Alberts, setiap pemain tentu memiliki keinginan besar tampil di pertandingan terakhir. Dia menyatakan, Klok akan dilihat kondisinya lebih dulu, meski Rene Alberts optimistis soal peluang bermain jenderal lapangan PSM itu.

"Mudah-mudahan kita bisa memainkan sekitar 30 menit di pertandingan terakhir (lawan PSMS Medan)," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Kipuw

PSM juga tidak akan diperkuat Hasyim Kipuw, yang mendapat kartu merah di laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC. Tapi, pelatih berusia 64 tahun itu sudah punya pemain pelapis untuk absennya Kipuw.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.