Sukses

Laga Penentu Lawan PSMS, PSM Tanpa Kekuatan Maksimal

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar bakal memaksimalkan lini tengah saat menghadapi PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (9/12/2018) dalam laga pamungkas Go Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Ini juga bisa menjadi pertandingan penentu bagi PSM dalam perebutan gelar juara Liga 1 2018. Tim berjulukan Juku Eja ini bersaing dengan Persija Jakarta untuk menyabet trofi juara.

PSM saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari Persija, yang menempati posisi teratas. PSM berharap Persija tersandung saat menjamu Mitra Kukar, sementara mereka mampu menundukkan PSMS.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mencoba melihat kondisi Marc Klok demi memaksimalkan lini tengah. Jenderal lapangan tengah PSM itu sempat mengalami masalah pada bagian bahunya menjelang laga kontra PSMS.

"Klok sudah melakukan pemeriksaan hari ini dan sepertinya ada sobekan di bahu namun kondisinya tidak begitu serius. Dia (Klok) harus mengakhiri kompetisi dalam cedera," ujar Rene Alberts, seperti dilansir Antara.

2 dari 3 halaman

Keinginan Besar

Menurut Rene Alberts, setiap pemain tentu memiliki keinginan besar tampil di pertandingan terakhir. Dia menyatakan, Klok akan dilihat kondisinya lebih dulu, meski Rene Alberts optimistis soal peluang bermain jenderal lapangan PSM itu.

"Mudah-mudahan kita bisa memainkan sekitar 30 menit di pertandingan terakhir (lawan PSMS Medan)," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Kipuw

PSM juga tidak akan diperkuat Hasyim Kipuw, yang mendapat kartu merah di laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC. Tapi, pelatih berusia 64 tahun itu sudah punya pemain pelapis untuk absennya Kipuw.

Saksikan video menarik di bawah ini

Selebrasi Juara Liga 1 2018 Persija Jakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kritik Persija, Teco Sebut Pelatih PSM Rene Alberts Bakal Menangis
Artikel Selanjutnya
Berjuang Hindari Degradasi Liga 1, PSMS Bidik Poin Penuh di Makassar