Sukses

Pebulutangkis Junior Rebut Tiket Latih Tanding Lawan Jepang

Daihatsu Astec Open masuki babak final.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Astec Open 2018 telah memasuki babak final yang diselenggarakan di GOR Sumantri, Jakarta, 3 hingga 8 Desember 2018. Kejuaraan ini diikuti oleh 7.050 peserta.

Turnamen bulutangkis ini berlangsung di 10 kota besar, yakni Bandung, Denpasar, Makassar, Yogyakarta, Pontianak, Batam, Padang, Banjarmasin, Manado, dan Jakarta.

Pada tahun ini, Daihatsu Astec Open sangat istimewa. Sebab, PBSI meningkatkan level menjadi sirkuit nasional (sirnas) B. Tentunya, ini memperbesar peluang para atlet untuk masuk seleksi pemusatan latihan nasional.

Menariknya lagi, event tahunan ini tak hanya diikuti bakat-bakat lokal. Ada juga yang datang dari Malaysia, Jepang, Prancis, dan Inggris.

"Kami peduli dalam pengembangan bulutangkis karena populer dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas internasional," kata Tetsuo Miura, President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Semoga turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia," ujar pria asal Jepang itu menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian Pembinaan

Kabidbinpres PP PBSI, Susy Susanti mengatakan, turnamen ini bagus untuk menjaring generasi baru di dunia atlet Indonesia. Susy mengatakan, Daihatsu Astec Open ini merupakan event yang menjanjikan.

"Jonatan Christie saja lahirnya dari turnamen seperti ini. Saya sangat mengapresiasi acara ini yang membuat kalender nasional semakin bergairah," ucap Susy.

"Dari sini kami membina atlet-atlet muda berprestasi, tidak hanya di Jakarta, tapi ke daerah-daerah lain," kata wanita berusia 47 tahun itu menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Tanding Lawan Jepang

Sukses menggelar Daihatsu Astec Open, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, pihaknya akan mengajak pemenang kejuaraan ini melawan juara kejuaraan bulutangkis kategori umur di Jepang.

"Persiapan kita lebih internasional. Tahun depan ada pertandingan antar klub antar negara. Namun yang punya potensi, klubnya kita pilih. Pemenangnya akan kita tandingkan dengan ABC Open, kejuaraan di Jepang," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.