Sukses

Sarri Tak Ingin Ngoyo Pertahankan Hazard di Chelsea

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri engan terlalu ngoyo mempertahankan salah satu bintangnya, Eden Hazard. Manajer asal Italia ini mengatakan, bertahan atau tidak di Chelsea, itu terserah Hazard.

"Saya ingin saya di sini, tentu saja. Tetapi saya ingin dia di sini, jika dia ingin bertahan di sini,: ujar Sarri seperti dilansir Marca.

Masa depan Hazard di Chelsea terus berada dalam spekulasi menyusul sisa kontraknya yang tinggal satu musim lagi. Di saat bersamaan, gelandang asal Belgia ini terus dihubung-hubungkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Hazard disebut menjadi incaran Real Madrid untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo. Menurut situs transfermarkt, harga transfer Hazard ditaksir mencapai 135 juta pound sterling atau Rp 2,49 triliun.

Hazard sendiri pernah menuturkan, Real Madrid adalah klub impiannya. Selain itu, ia juga mengidolakan salah satu legenda Real Madrid, Zinedine Zidane.

Namun ia mengaku tetap senang jika akhirnya harus bertahan di Chelsea. "Jadi, jika saya tidak pergi ke Spanyol, itu tidak masalah," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Inginkan Bertahan

Chelsea, kata Sarri, sebetulnya sependapat dengan dirinya. Menurut Sarri, manajemen The Blues ingin Hazard bertahan di Stamford Bridge.

Akan tetapi, manajemen Chelsea enggan memaksakan hal tersebut. "Klub ingin dia menandatangani perpanjangan kontrak segera, tetapi itu terserah kepadanya, apakah dia ingin memperpanjang atau tidak," ujar Sarri mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Hazard Bersama Chelsea

2012/13: 62 main, 13 gol

2013/14: 49 main, 17 gol

2014/15: 43 main, 6 gol

2016/17: 43 main, 17 gol

2017/18: 51 main, 17 gol

2018/19: 17 main, 8 gol

Trofi

Liga Inggris: 2 kali

Piala FA: 1 kali

Piala Liga: 1 kali

Liga Europa: 1 kali

Artikel Selanjutnya
Alonso: Chelsea Belum Keluar dari Jalur Juara
Artikel Selanjutnya
Hazard Sudah Sepakat ke Real Madrid?