Sukses

Liverpool Telat Panas di Kandang Burnley

Liverpool mencatatkan kemenangan 3-1 setelah sempat tertinggal lebih dahulu dari Burnley.

Liputan6.com, Burnley - Liverpool mencatatkan kemenangan 3-1 atas Burnley di Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga ini, The Reds, sebutan Liverpool, terlambat panas.

Gawang Liverpool kebobolan terlebih dahulu melalui Jack Cork pada menit ke-54. The Reds sendiri baru mencetak gol balasan pada menit ke-62 melalui James Milner.

The Reds berbalik unggul sekaligus mencetak dua gol kemenangan melalui Roberto Firnimo dan Xherdan Shaqiri. Setelah pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut anak asuhnya terlambat panas.

"Kami sempat kebobolan gol, saya tidak melihatnya lagi, tapi setiap orang bertanya kepada saya tentang off-side dan hal-hal lain, jadi saya tidak tahu itu off-side atau tidak," ujar Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

"Kemudian, reaksi yang kami lakukan di tempat sulit seperti Tuf Moor dan Burnley adalah spesial. Itu sangat bagus," kata manajer Liverpool berusia 51 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrol Pertandingan

Liverpool sendiri, sepanjang 90 menit pertandingan, dapat mengontrol pertandingan. Mohamed Salah dan kawan-kawan menguasai ball possesion sebesar 63 persen.

"Kami ingin melakukan perubahan ketika tertinggal 1-0, kami berhasil melakukannya ketika kedudukan 1-1. Ini jelas kalau kami ingin memenangkan pertandingan dan itulah apa yang berusaha kami lakukan. Gol ketiga adalah brilian."

"Kami mengontrol permainan di banyak momen, tapi di semua momen ketika kami memberi Burnley peluang untuk melakukan tekel yang tepat dan hal-hal seperti itu, maka itu tidak terlihat bagus," ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Tempel Manchester City

Kemenangan atas Burnley membuat Liverpool semakin menempel Manchester City di puncak klasemen, yang sudah mengumpilkan 41 poin. Saat ini, Liverpool hanya tertinggal dua angka saja.

"Kami mengeluarkan reaksi yang bagus dan saya senang. Saya sangat senang dengan tiga poin," ucap pria yang menakhodai Liverpool sejak 8 Oktober 2015 itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.