Sukses

MU vs Arsenal: The Gunners Dilarang Jemawa

Laga MU vs Arsenal akan digelar Rabu (5/12) di Stadion Old Trafford.

Liputan6.com, London - Jelang laga bergengsi lawan Manchester United (MU), Rabu (5/12) di kanang lawan, Stadion Old Trafford, Sokratis Papasthathopulos mengingatkan para pemain Arsenal. Bek asal Yunani itu meminta timnya tidak boleh jemawa.

Arsenal memang tengah berada dalam periode yang bagus. Kemenangan 4-2 mereka atas Tottenham Hotspur di akhir pekan kemarin membuat mereka belum tersentuh kekalahan di 19 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

"Kemenangan ini [vs Tottenham] memang penting, namun pertandingan berikutnya [vs MU] menjadi pertandingan yang lebih penting lagi," ujar Sokratis, 30 tahun, kepada Goal International.

Pada tengah pekan ini, The Gunners memang akan jadi tamu MU di pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris musim ini. Pertandingan penting untuk terus memelihara kans Arsenal jadi juara di akhir musim.

"Jika kami ingin melanjutkan tren positif ini, maka kami harus bermain seperti saat lawan Tottenham ketika melawan MU nanti," Papasthathopulos

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Performa

Sokratis menilai bahwa Manchester United bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata oleh Arsenal.

Untuk itu Sokratis berharap timnya bisa menjaga level permainan mereka seperti saat ini dan tidak besar kepala saat bertamu ke Old Trafford nanti.

"Kami masih butuh memperbaiki beberapa hal tetapi secara keseluruhan kami sudah tampil lebih baik," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Bahagia

Sokratis juga mengaku senang bisa membungkam Tottenham Hotspur pada akhir pekan kemarin.

Ia menyebut bahwa keberhasilannya membuat Harry Kane tidak berkutik pada laga itu merupakan sebuah pencapaian yang bagus dalam karirnya.

"Dia [Kane] adalah pemain yang sangat bagus. Dia adalah salah satu striker terbaik dunia, namun tidak untuk hari ini," tandasnya.

Arsenal membutuhkan poin penuh untuk mempertahankan posisi mereka di peringkat 4 klasemen sementara EPL musim ini.Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris