Sukses

Juventus Segera Pagari Bentancur

Juventus siap memberikan kontrak baru untuk pemuda Uruguay itu.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus siap memberikan hadiah kontrak baru untuk gelandang Rodrigo Bentancur. Pemain muda Uruguay itu tampil menjanjikan di musim 2018-2019.

Bentancur terus menunjukkan perkembangan signifikan sejak diboyong dari Boca Juniors pada awal musim kemarin. Bianconeri pun mendapatkan jasanya dengan harga yang terbilang murah berkat kepindahan Carlos Tevez beberapa tahun silam. 

Perkembangannya semakin terlihat setelah Massimiliano Allegri mulai sering menyandingkan dirinya bersama Blaise Matuidi dan Miralem Pjanic di lini tengah. Padahal di musim kemarin, waktu bermainnya terbilang cukup minim.

Pemain berumur 21 tahun tersebut mencatatkan penampilan dalam tiga laga terakhir Juventus setelah jeda internasional. Namun performanya yang paling menonjol terlihat kala Bianconeri melawan Fiorentina di Serie A akhir pekan kemarin.

Ia sukses mengantongi gol dan membantu Juventus menang dengan skor telak 3-0. Proses golnya pun terbilang apik, di mana dirinya sempat melakukan kerja sama dengan Paulo Dybala sebelum melepas tembakan mendatar yang mengecoh kiper lawan.

Kemenangan itu sendiri membuat posisi Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A musim ini. Mereka saat ini telah mengoleksi 40 poin, unggul 11 angka dari Napoli yang sedang menghuni posisi dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naik Gaji

Performa apik Bentancur mendapat ganjaran yang setimpal. Menurut laporan yang dirilis oleh Tuttosport, Juventus dikabarkan akan menyodorkan tawaran kontrak terbaru dengan tambahan gaji dalam waktu dekat.

Pembaharuan kontrak itu juga bertujuan untuk menghilangkan klausul merugikan dalam kontraknya. Sebagai informasi, Juventus diwajibkan untuk membayar ke Boca Junior jika mereka melepasnya ke klub lain senilai 50 persen dari harga penjualan.

Penghapusan klausul itu tentunya membuat Bianconeri bisa meraup keuntungan maksimal darinya. Penampilan Bentancur di musim ini tentu saja bisa membuat harganya melambung tinggi, apalagi jika mengingat umurnya yang masih muda.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.