Sukses

Neville: MU Lemah Negosiasi Perpanjangan Kontrak

Menurut Neville, sejak 2013, MU sering kali kecolongan soal kontrak pemain.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, menilai manajemen Setan Merah kurang bagus dalam negosiasi perpanjangan kontrak. Hal ini menyebabkan pemain Setan Merah meminta kenaikan gaji selangit, ketika kontrak mereka akan habis.

Menurut Neville, sejak 2013, MU sering kali kecolongan soal kontrak pemain. Manajemen lambat memperpanjang kontrak, sehingga akhirnya sang pemain minta kenaikan gaji yang tak rasional di kontrak barunya atau mereka akan pindah.

MU sendiri tak bisa berbuat apa-apa selain menuruti permintaan pemain, atau mereka akan kehilangan sang bintang secara gratis.

"MU merasa seperti klub sepak bola yang harus membayar lebih untuk mempertahankan pemain karena mereka tidak dalam posisi kuat," kata Neville di Soccerway.

"Itu terjadi sejak Sir Alex Ferguson pergi, dengan kasus Wayne Rooney, Adnan Januzaj, David de Gea sebelumnya dan juga Anthony Martial. Para pemain diizinkan untuk menghabiskan kontrak mereka dan karena klub tidak dalam posisi kuat, maka mereka harus membayar lebih. ”

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Kekuatan Tawar

(AFP/Oli Scarff)

"Klub-klub lain harus membayar juga, tetapi pada dasarnya dalam posisi yang kuat di mana mereka berkata: 'Tidak masalah, kami akan menjual Anda dan mendapatkan pemain lain untuk tim ini, mereka antre untuk bermain' dan itulah masalah yang dialami Manchester United saat ini."

"MU telah kehilangan kekuatan tawar-menawar dan harus membayar lebih dan bernegosiasi dengan pemain mereka sendiri," Neville menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Southampton

MU sendiri pada laga berikutnya bakal melawan Southampton. Setan Merah butuh kemenangan guna mendongkrak posisi mereka di klasemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Gary Neville