Sukses

MotoGP: Adaptasi Lorenzo di Honda Dapat Pujian dari Crutchlow

Jorge Lorenzo bergabung dengan Honda untuk musim balap MotoGP 2019.

Jakarta Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku terkesan dengan kecepatan adaptasi Jorge Lorenzo di Honda. Namun, menurut Crutchlow, mantan pembalap Ducati tersebut belum melaju terlalu cepat pada tes MotoGP di Jerez. 

Pada tes pramusim MotoGP hari pertama di Jerez, Rabu (28/11/2018), Lorenzo menempati posisi ketujuh. Dia terpaut 0,781 detik dari pembalap tercepat, Danilo Petrucci. 

Performa Lorenzo makin menjanjikan pada hari kedua keesokan harinya. Dia menempati urutan keempat, hanya defisit 0,160 detik dari Takaaki Nakagami yang jadi pembalap tercepat. 

Crutchlow mengaku tak terkejut dengan kecepatan adaptasi Lorenzo di Honda. "Tentu saja saya terkesan," kata Crutchlow, seperti dilansir Speedweek, Jumat (29/11/2018). 

"Lorenzo adalah pemilik lima gelar juara dunia. Dia tahu bagaimana mengendarai motor. Dia akan terbiasa dengan motor. Sejauh ini, dia sepertinya lebih kompetitif untuk satu lap. Tapi, jika melihat kecepatannya di seluruh lap, dia tak terlalu cepat saat ini," imbuh Crutchlow. 

Pembalap MotoGP asal Inggris tersebut menyadari Lorenzo butuh waktu untuk memahami motor dengan lebih baik. Menurut dia, itu bukan tugas mudah, termasuk bagi Lorenzo. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Menyatu

"Tapi, jika dia bisa menyatu dengan motor secara baik, dia bisa terlibat dalam persaingan di depan, tak diragukan lagi," imbuh dia. 

Cal Crutchlow melewatkan dua tes MotoGP di Valencia dan Jerez karena masih cedera. Dia mengalami cedera tersebut saat terjatuh pada latihan bebas kedua MotoGP Australia, sehingga mengalami patah tulang pergelangan tangan. 

Sementara itu, Jorge Lorenzo memulai petualangannya bersama Repsol Honda dengan menjajal motor RC123V pada dua tes tersebut. Namun, pembalap asal Spanyol itu belum bisa berkomentar apa pun karena masih terikat kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.