Sukses

Gol Samsul Arif Bantu Barito Putera Tekuk Borneo FC

Barito Putera untuk pertama kalinya menang cleansheet di kandang sendiri musim ini.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera mengamankan tiga angka usai menaklukkan Borneo FC 1-0 dalam pertandingan lanjutan GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak pekan ke-33 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (30/11/2018).

Kemenangan Barito Putera ditentukan oleh gol Samsul Arif pada menit ke-84. Samsul memanfaatkan umpan Nazarul Fahmi untuk menjebol gawang Pesut Etam.

Pertandingan berjalan sengit, kedua tim menunjukkan hasrat mencetak gol lebih dulu. Namun, babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Borneo FC bermain lebih dominan, tapi pertahanan mereka kecolongan ketika umpan Nazarul Fahmi disambut Samsul Arif hingga menjadi gol pada menit ke-84. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Barito Putera menanjak ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 46 poin. Sementara Borneo masih di posisi kelima dengan 48 poin.

Ini juga untuk pertama kalinya musim ini Barito Putera mencatatkan kemenangan dengan cleansheet di kandang sendiri. Pasukan Jacksen F. Tiago bangkit usai kalah dari Arema FC di laga sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Starting Line Up

Susunan Pemain

Barito Putera: Muhammad Riyandi; Aaron Evans, Muhammad Rifqi, Rony Esar Beroperay, Gavin Kwan Adsit; Muhamad Rafi Syarahil, Paulo Sitanggang, Douglas Packer; Rizky Rizaldi Pora, Marcel Sacramento, Samsul Arif Munip.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Borneo FC: Nadeo Arga Winata; Abdul Rahman, Diego Michiels, Renan da Silva Alves, Wildansyah; Abrizal Umanailo, Ahmad Maulana Putra, Mahadirga Lasut, Tijani Belaid; Matias Conti, Titus Bonai.

Pelatih: Dejan Antonic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.