Sukses

Tak Ada Pemain Arsenal yang dapat Garansi Starter

Arsenal menang dengan skor 2-1 atas Bournemouth, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, mengakui Mesut Ozil adalah pemain yang bagus. Namun, kata Winterburn, tak ada pemain The Gunners yang dapat garansi jadi starter.

Arsenal menang dengan skor 2-1 atas Bournemouth, akhir pekan lalu. Ozil tak bermain di laga itu.

Ia hanya menyaksikan rekan-rekannya di pinggir lapangan. Menurut Winterburn, musim ini tak ada satu pun pemain Arsenal yang mendapat garansi main oleh Manajer Unai Emery, termasuk Ozil.

“Ozil punya kemampuan yang luar biasa, tapi mungkin dia membuat orang frustrasi karena sering tidak kelihatan dalam permainan. Tidak ada keraguan bahwa posisinya adalah nomor 10 di belakang penyerang, dan Emery bisa memainkan sistem yang cocok dengannya," kata Winterburn di Soccerway.

“Tetapi akhir pekan lalu melawan Bournemouth menunjukkan tidak peduli siapa Anda, jika Anda tidak cocok dengan sistem untuk menghadapi lawan, Anda akan berada di bangku cadangan atau tidak dalam skuat."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Kebijakan Emery

(AFP/Glyn Kirk)

Winterburn mendukung penuh kebijakan Emery. Menurut dia, hal itu membantu mengeluarkan potensi terbaik skuat Arsenal.

“Siapa pun mendapat kesempatan bermain asalkan mereka dalam kerangka berpikir yang benar dan dalam bentuk permainan yang baik. Itu membuat pemain tetap fokus dan bermain dengan kemampuan terbaik setiap pekan,” Winterburn menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ozil

Ozil sendiri sudah membela Arsenal dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan empat gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris