Sukses

Jadwal Liga 1 Pekan ke-33, Masuki Fase Krusial

Liputan6.com, Jakarta Liga 1 2018 memasuki fase krusial. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini tinggal menyisakan dua pekan lagi, pekan ke-33 dan 34. Pekan ke-33 Liga 1 akan mulai bergulir pada hari Jumat (30/11/2018).

Pada hari pertama, pekan ke-33 Liga 1 mempertandingkan dua pertandingan. Dua pertandingan akan berlangsung berurutan di waktu dan tempat yang berbeda. Yakni Sriwijaya FC vs Mitra Kukar di Palembang dan Barito Putera vs Borneo FC di Banjarmasin. 

Laga pekan ke-33 ini bakal menentukan nasib Sriwijaya FC di Liga 1 tahun mendatang. Di sisi lain, pertandingan Barito Putera vs Borneo FC juga menarik untuk disaksikan karena sama-sama mempertahankan gengsi tim asal Kalimantan.

2 dari 6 halaman

Duel penting penghuni papan bawah klasemen Liga 1

Duel penting sesama penghuni papan bawah, Sriwijaya FC versus Mitra Kukar jadi pembuka pekan ke-33 Liga 1. Untuk laga Sriwijaya FC vs Mitra Kukar bakal sangat menarik untuk disaksikan karena posisi kedua tim saat ini masih belum aman dari ancaman degradasi. Duel itu sangat penting bagi kedua tim. Kemenangan bisa menyelamatkan keduanya dari ancaman degradasi di akhir kompetisi.

Sriwijaya FC saat ini berada di zona degradasi tepatnya di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 36 poin. Peringkat ke-17 dihuni PS TIRA dengan meraih 36 poin, dan peringkat ke-18 ditempati PSMS dengan meraih 34 poin. Sementara Mitra Kukar menempati posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 39.

3 dari 6 halaman

Kilas Balik Duel Sriwijaya FC vs Mitra Kukar

Pertandingan Liga 1 pekan ke-33 ini akan menjadi pertemuan kelima Sriwijaya FC vs Mitra Kukar. Sebelumnya kedua tim sudah pernah bertemu tiga kali dalam Liga 1. Dalam pertemuan tersebut Mitra Kukar dua kali berhasil membobol gawang Sriwijaya FC dengan skor 3-0 dan 2-0. Sementara Sriwijaya FC pernah menundukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1. Dalam laga lain, kemenangan juga dipetik tim asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Perkiraan Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Mitra Kukar Liga 1 Jumat (30/11/2018) 

Sriwijaya FC (4-2-3-1):

Teja Paku Alam; Jecky Arisandi, Alan Henrique, Ahmad Fariz, Zalnando; Yoo Hyun Koo, Zulfiandi; Esteban Vozcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Yogi Rahardian; Beto Goncalves. 

Pelatih: Alfredo Vera.

Cadangan: Rangga Pratama, Marcho Sandy, M Hadji, Rizky Abdiansyah, Roby Andika, M Rafif, Beri Rahmada, Hambali, M Ridwan, Nur Iskandar.

Mitra Kukar (4-2-3-1):

Yoo Jae Hoon; Saepulloh Maulana, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Rendy Siregar; Bayu Pradana, Danny Guthrie; Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Septian David Maulana; Fernando Rodriguez. 

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cadangan: Gerri Mandagi, Bobby Satria, Roni Rosadi, M Luthfi Kamal, Wiganda Pradika, Anindito Wahyu, Rifan Nahumarury. Hendra Adi Bayaw, Aldino Herdianto.

4 dari 6 halaman

Gengsi Tim Asal Kalimantan

Pada laga lain, Barito Putra akan menjamu Borneo FC. Barito kini menempati posisi ke-11 dengan nilai 43, sedangkan Borneo di urutan kelima. Barito Putera akan menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (30/11/2019). 

Meski posisi kedua tim sudah relatif aman dan tak lagi berpeluang untuk merangsek ke papan atas Liga 1. Gengsi sesama tim asal Kalimantan bisa membuat pertandingan itu tak kalah menarik untuk ditunggu.

Laga pekan ke-33 menjadi penting bagi Barito Putera. Karena ini merupakan pertandingan kandang terakhir tim berjuluk Laskar Antasari itu pada Liga 1 2018.

Di kubu Borneo FC, tentu mereka tak ingin kehilangan poin. Mereka kini menempati urutan kelima klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 48 poin.

5 dari 6 halaman

Kilas balik pertemuan Borneo FC vs Barito Putra

Pertandingan Liga 1 pekan ke-33 ini akan menjadi pertemuan kelima kedua tim. Sebelumnya Borneo FC dan Barito Putra sudah tiga kali berduel di Liga 1. Pada tiga pertandingan terakhir di Liga 1, Borneo FC memetik dua kali kemenangan dengan skor 2-1. Sementara Barito Putera hanya sekali menang dengan skor 2-1. Dalam laga lain keduanya juga hanya berhasil imbang dengan skor 0-0.

Perkiraan Susunan Pemain Barito Putera vs Borneo FC Liga 1 Jumat (30/11/2019) 

Barito Putera (3-5-2):

Muhammad Riyandi; Hansamu Yama Pranata, Aaron Michael Evans, Muhammad Rifqi; Gavin Kwan Adsit, Ady Setiawan, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora; Samsul Arif, Marcel Sacramento. 

Pelatih: Jacksen F Tiago.

Cadangan: Adhitya Harlan, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana Abdulhak, Rony Beroperay, Muhamad Rafli Syarahil, TA Mushafry, Fajar Handika.

Borneo FC (4-3-3):

Nadeo Agrawinata; Diego Michiels, Renan Da Silva Alves, Wildansyah, Abdul Rahman; Sultan Samma, Dirga Lasut, Tijani Belaid; Titus Bonai, Matias Conti, Abrizal Umanailo. 

Pelatih: Dejan Antonic.

Cadangan: Muhammad Ridho, Leonard Tupamahu, Firdaus Ramadhan, Ahmad Maulana Putra, Bily Keraf, Achmad Hisyam Tolle, Lerby Eliandry.

6 dari 6 halaman

Jadwal Liga 1 Jumat (30/11/2019)

Sriwijaya FC vs Mitra Kukar Jam 15.30 WIB

Stadion: Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Live: TV One

 

Barito Putera vs Borneo FC Jam 18.30 WIB

Stadion: 17 Mei, Banjarmasin

Live: Indosiar

Loading
Artikel Selanjutnya
Kapten Sriwijaya FC Tolak Suap dari Bandar Judi
Artikel Selanjutnya
Soal Tuntutan Mundur Edy Rahmayadi, Sriwijaya Minta PSSI Berbenah