Sukses

Isco Disarankan Pindah ke Barcelona

Isco digosipkan akan hengkang dari Bernabeu

Liputan6.com, Jakarta Sergi Barjuan menilai Isco bakal menjadi pemain top jika memutuskan pindah ke Barcelona. Legenda Barcelona menyarankan hal tersebut setelah mengamati situasi Isco di Real Madrid.

Musim lalu Isco bisa dikatakan menjadi pemain kunci El Real. Zinedine Zidane mempercayakan posisi playmaker Madrid kepada dirinya, di mana ia sukses menghantarkan Los Blancos menjuarai trofi Liga Champions di Kiev.

Namun musim ini ada situasi yang kurang baik bagi Isco. Ia mulai dicadangkan oleh Santiago Solari sehingga muncul rumor bahwa playmaker Timnas Spanyol itu akan angkat kaki dari Bernabeu.

Sergi sendiri mengakui bahwa Isco bisa saja pindah ke Barcelona di musim depan. "Sejujurnya saya tidak tahu bagaimana setiap pelatih menentukan starting line up dan pemain cadangan mereka," buka Sergi kepada Radio Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Pemain Penting

Sergi menilai meski tengah dicadangkan oleh Solari, namun ia menilai bahwa sang pemain masih punya peran di tim utama Real Madrid hingga akhir musim nanti.

"Kita semua tahu bahwa pelatih memiliki kewenangan penuh untuk menentukan susunan pemainnya dan Solari memutuskan untuk mencadangkannya melawan Roma."

"Pada akhirnya musim ini masih panjang dan Real Madrid akan melakoni banyak pertandingan, sehingga mereka membutuhkan semua pemain mereka termasuk Isco."

3 dari 3 halaman

Bisa ke Barcelona

Namun Sergi sendiri menilai Isco bisa saja pergi dari Real Madrid jika ia tidak tahan dengan situasinya. Sergi menilai sang playmaker akan sangat cocok bermain di Barcelona.

"Dari sudut pandang Barcelona, dia [Isco] adalah pemain yang sangat menarik karena dia mampu menghubungkan seluruh pemain di atas lapangan."

"Namun sekali lagi apa yang kita bicarakan ini hanya sebatas bercandaan semata." tandasnya.

Untuk mendapatkan Isco, Barcelona diperkirakan harus mengeluarkan uang di atas 100 juta pounds karena sang playmaker masih terikat kontrak di Bernabeu hingga tahun 2022 mendatang.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.