Sukses

Ayah Pelatih Timnas Indonesia Yakin sang Anak Sukses di Masa Depan

Bima Sakti dipercaya memimpin Timnas Indonesia meski minim pengalaman.

Jakarta - Posisi Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia dalam tanda tanya menyusul kegagalan di Piala AFF 2018. Meski begitu, dia dipercaya bakal sukses di masa depan.

Ayah Bima Sakti, Tukiman, menuturkan keyakinan tersebut. Dia menceritakan pengalaman putranya saat masih menjadi pemain. 

"Saya sangat bangga karena Allah memberikan nikmat kepada anak kami, Bima Sakti. Ia bisa pensiun di usia yang terbilang tua sebagai seorang pesepakbola, dan kemudian ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia," ujar Tukiman yang datang langsung dari Balikpapan, kota kelahiran Bima Sakti.

Tukiman tidak tutup mata dengan banyaknya kritik yang datang untuk putranya karena Timnas Indonesia tidak melangkah ke semifinal Piala AFF 2018. Namun, pria berusia 72 tahun itu yakin anaknya bisa berprestasi di kemudian hari, seperti halnya yang terjadi ketika masih menjadi pemain.

"Dulu ketika ia hendak menjadi pemain sepak bola pun, pernah dicoret dari tim. Namun, saya minta dia tidak putus asa dan akhirnya ia berhasil masuk sebuah tim, hingga akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia," kenang Tukiman.

"Bima memang belum berpengalaman soal kepelatihan. Semoga ke depannya, ia bisa berprestasi. Kami sekarang hanya memohon kepada Allah, mudah-mudahan ke depan anak kami Bima Sakti bisa menjadi pelatih yang memiliki nama," harap sang ayah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pengalaman

Tukiman yang merupakan pensiunan TNI AU itu yakin setiap kegagalan adalah awal dari sebuah perjuangan. Hal tersebut yang menjadi keyakinan dirinya terhadap masa depan Bima Sakti.

"Pengalaman melatih seharusnya dari bawah, dan ini ujug-ujug melatih Timnas Indonesia. Bersyukur sekali, tapi semoga ke depan bisa menjadi lebih baik," ujarnya.

Tukiman dan keluarga besar Bima Sakti mendukung Timnas Indonesia menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (25/11/2018). Timnas bermain 0-0 pada pertandingan tersebut. 

 

Sumber: bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.