Sukses

Gagal Dapat Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Bidik Penghargaan Lain

Cristiano Ronaldo bersaing melawan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Liputan6.com, Turin - Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo harus menerima kenyataan pahit. Gagal memenangkan penghargaan pemain terbaik UEFA dan FIFA, dia hampir pasti kehilangan gelar Ballon d'Or.

Rumor menyatakan Cristiano Ronaldo tidak masuk nominasi tiga besar penghargaan individu sepak bola tertua di dunia tersebut.

Meski begitu, Ronaldo masih memiliki peluang menutup tahun dengan trofi perseorangan. Mantan penggawa Real Madrid itu masuk nominasi pemenang Globe Soccer 2018.

Cristiano Ronaldo bakal bersaing melawan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Pemenang akan diumumkan melalui acara di Hotel Madinat Jumeirah, Dubai, pada 3 Januari 2019.

Untuk kategori pelatih, para kandidat adalah Didier Deschamps, Massimiliano Allegri, Zinedine Zidane, Diego Simeone, dan Jurgen Klopp.

"Saya sangat bangga atas nominasi ini serta capaian saya pada 2018. Kini saya memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih," ungkap Deschamps, dilansir Calciomercato.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Bergensi

Globe Soccer merupakan salah satu penghargaan individu yang bergengsi. Gelar ini tersedia berkat kolaborasi Asosiasi Agen Pemain di Eropa dan Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa.

Kesempatan Ronaldo merebut gelar sangat terbuka mengingat trek rekornya. Dia merupakan pengoleksi titel terbanyak yakni sebanyak empat kali.

Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang menyapu gelar Ballon d'Or, pemain terbaik FIFA, dan pemain terbaik Globe Soccer dalam satu tahun. Dia melakukannya dua kali pada 2016 dan 2017.

3 dari 3 halaman

Pemenang Globe Soccer

Tahun – Nama 

2011 – Cristiano Ronaldo

2012 – Radamel Falcao

2013 – Franck Ribery

2014 – Cristiano Ronaldo

2015 – Lionel Messi

2016 – Cristiano Ronaldo

2017 – Cristiano Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A