Sukses

Juventus Taklukkan SPAL, Bonucci Sanjung Ronaldo dan Mandzukic

Bianconeri -julukan Juventus- menang 2-0 atas SPAL berkat gol dari Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic.

Liputan6.com, Turin - Juventus berhasil meneruskan tren positifnya pada pekan ke-13 Liga Italia. Bianconeri -julukan Juventus- menang 2-0 atas SPAL berkat gol dari Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic.

Selepas pertandingan, Leonardo Bonucci tak lupa melayangkan pujian kepada dua rekannya tersebut.

"Juventus mendatangkan pemain hebat dalam diri Cristiano Ronaldo. Dia yang terbaik di dunia dan luar biasa profesional," kata Bonucci seperti dilansir Football Italia.

Ronaldo membuka keunggulan Juventus pada menit ke-28. CR7 sukses menyambut tendangan bebas Miralem Pjanic dari sisi kiri pertahanan SPAL.

Pasukan Massimiliano Allegri baru bisa menambah keunggulan pada babak kedua di menit 60. Tendangan keras Douglas Costa bisa ditahan kiper SPAL, Alfred Gomis.

Sayangnya, bola muntah mengarah ke Mario Mandzukic. Striker asal Kroasia ini hanya perlu menendang pelan bola setelah luput dari pengawalan pemain belakang SPAL.

"Mandzukic punya karisma dan karakter. Dia mendorong maju pemain lain. Saya berbahagia untuknya," kata Bonucci.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Kemenangan atas SPAL membuat Juventus tetap di puncak klasemen sementara Liga Italia. Bonucci dan kawan-kawan kini mengemas 37 poin dari 13 pertandingan.

Bagi Bonucci, poin penuh atas SPAL adalah modal penting Juventus menghadapi jadwal padat ke depan. Menurutnya, Juventus harus menjaga jarak demi mengantipasi kemungkinan terburuk.

"Sangat fundamental bagi kami untuk paling tidak mempertahankan jarak di papan atas klasemen. Sekarang, kami harus melawan Young Boys agar lolos ke 16 Besar Liga Champions," kata Bonucci mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lima Pertandingan Juventus Berikutnya

28 November 2018: Juventus Vs Valencia

2 Desember 2018: Fiorentina Vs Juventus

8 Desember 2018: Juventus Vs Internazionale

13 Desember 2018: Young Boys Vs Juventus

16 Desember 2018: Torino Vs Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.