Sukses

Lawan Kekerasan Terhadap Wanita, Wajah Cristiano Ronaldo Dicoret Merah

Bakal ada yang berbeda di wajah Cristiano Ronaldo saat turun membela Juventus di Liga Italia akhir pekan ini.

Liputan6.com, Turin - Bakal ada yang berbeda di wajah Cristiano Ronaldo saat turun membela Juventus di Liga Italia akhir pekan ini. Tanda merah akan menghiasi pipi pemain berjuluk CR 7 tersebut.

Cristiano Ronaldo diprediksi akan diturukan Juventus saat menjamu SPAL, Minggu (25/11/2018) dinihari WIB. Bermain di kandang, tim asuhan Massimiliano Allegri menargetkan tiga poin atas lawannya tersebut.

Seperti dilansir Fox Sports. pemberian tanda itu adalah bagian dari kampanye anti kekerasan terhadap wanita yang digagas organisasi bernama WeWorld Onlus. Selain pemakaian tanda merah, sejumlah wanita yang memakai kaos khusus juga akan mendampingi pemain masuk ke lapangan.

Bukan hanya Cristiano Ronaldo, semua pemain yang berkompetisi di Liga Italia akan memakai tanda yang sama. "Kami harus melawan ketakutan yang hadir bersama korban setiap hari," tulis pernyataan resmi Liga Italia.

Sementara itu, Presiden WeWorld Onlus, Marco Chiesara mengaku, ikut sertanya para pemain Liga Italia akan memperkuat kampanye ini. "Karena kewaspadaan dan pencegahan adalah alat utama untuk melawan fenomena ini," kata Chiesara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Toldo

Salah satu pihak yang mendukung kampanye ini adalah mantan kiper Inter Milan, Francesco Toldo. Menurutnya, kampanye seperti ini penting untuk melawan kekerasan.

"Kekerasan adalah masalah kebudayaan. Supaya masalah ini selesai, anak-anak putra kita harus diajari nilai-nilai yang benar dan bahwa mereka harus menunjukkan rasa hormat," ujar Toldo.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini

Minggu (25/11/2018)

Juventus Vs SPAL

Inter Milan Vs Frosinone

Parma Vs Sassuolo

Bologna Vs Fiorentina

Empoli Vs Atalanta

Napoli Vs Chievo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus