Sukses

Kerangka Tim Oke, Persebaya Merangsek ke Papan Atas Liga 1

Persebaya mencatatkan enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Liga 1.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mencatatkan kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (27/11/2018). Kemenangan itu membuat Persebaya menuju papan atas dalam klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Saat ini, Bajul Ijo, sebutan Persebaya, berada di peringkat keenam dengan mengoleksi 47 poin. Irfan Jaya dan kawan-kawan hanya tertinggal dua angka dari Bhayangkara FC, yang berada di peringkat keempat.

Tiga poin dari Bhayangkara FC membuat Persebaya mencatatkan enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Liga 1. Satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Tim ini memiliki potensi yang sangat besar. Asalkan bisa menampilkan permainan terbaik, saya rasa bisa bersaing di papan atas," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Sejak kepemimpinan Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, performa Persebaya meningkat drastis. Bajul Ijo mencetak 28 gol dalam 12 pertandingan. Persebaya hanya kebobolan 15 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menatap Musim Baru

Dengan hasil ini, Djanur mulai berani menatap musim depan. Bahkan, eks pelatih Persib itu menegaskan, Bajul Ijo tidak perlu pemain baru karena kerangka tim sudah bagus.

"Seperti saya sampaikan di awal kedatangan saya dulu, Persebaya memiliki kerangka tim yang bagus, pemain bagus-bagus. Kami patut dalam posisi seperti saat ini, dengan kerja keras pemain dan seluruh anggota tim," kata Djanur.

Tambahan pemain untuk depan? Djanur menyatakan tidak bisa berbicara banyak. "Saya belum berkomunikasi dengan pemain mana pun. Saya saja belum ada kepastian musim depan, akan tetap di sini atau tidak," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Disiplin

Sementara itu, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro bersyukur dengan hasil yang diraih Bajul Ijo. Menurutnya, semua ini berkat kedisiplinan para pemain.

"Alhamdulillah, kita terus meraih hasil positif. Anak-anak bekerja dengan sangat keras dan disiplin," ujar Bejo mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.