Sukses

Jelang Atletico Vs Barcelona, Simeone Merendah

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memilih merendah jelang laga melawan Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memilih merendah jelang laga melawan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (25/11/2018) dinihari WIB, Antoine Griezmann dan kawan-kawan akan bermain di kandang sendiri di Stadion Wanda Metropolitano.

Simeone menganggap, Barcelona tetaplah salah satu klub terbaik di dunia. "Saya menganggap Barcelona tim terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun mereka tidak konsisten di Eropa," kata Simeone seperti dilansir Marca.

Atletico Madrid punya modal bagus melawan Barcelona. Di lima laga terakhir, mereka meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Sebaliknya bagi Barcelona. Di lima pertandingan terakhir, Lionel Messi dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Ironisnya, satu kekalahan itu terjadi di markas sendiri. Menjamu Real Betis, Barcelona takluk 3-4.

Kendati demikian, Simeone menganggap, Barcelona tetap berpotensi membahayakan timnya. Apalagi, mereka punya banyak amunisi tajam seperti Philippe Coutinho dan Luis Suarez.

"Kami tahu mereka berbahaya dan apakah mereka memainkan Coutinho atau Malcom, mereka punya kecepatan dan banyak pemain yang berbahaya," ujar Simeone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selisih Satu Poin

Pertandingan melawan Barcelona jadi kesempatan Atletico untuk merebut puncak klasemen. Pasalnya, Atletico hanya tertinggal satu poin dari Barcelona yang mengemas 24 poin di puncak klasemen.

Simeone pun beruntung timnya tidak dihadang cedera menghadapi laga ini. "Kami mencoba menghindari cedera dan untuk pertanidngan ini, kami hanya punya tiga pemain absen. Kami tahu seberapa penting pertandingan ini," kata Simeone mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.