Sukses

Ibrahimovic: Guardiola Berikan Pengaruh Buruk di Barcelona

Ibrahimovic hanya semusim membela Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Zlatan Ibrahimovic membeberkan ceritanya saat membela Barcelona. Ia mengungkapkan pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola membuatnya tampil kurang maksimal.

Ibrahimovic memperkuat Barcelona mulai tahun 2009. Ia direkrut oleh Blaugrana dari Inter Milan.

Ia hanya sempat bermain semusim saja di Camp Nou. Sebab pada musim 2010-11, ia dipinjamkan ke AC Milan.

Barcelona kemudian melepasnya secara permanen ke Milan pada musim 2011-12. Selama di Barcelona, Ibrahimovic masih sempat merengkuh lima gelar juara.

Pria asal Swedia ini mengaku bahwa sebenarnya ia sempat menjalani masa-masa yang cukup menyenangkan selama di Camp Nou. Namun tiba-tiba semuanya menjadi menyesakkan ketika Guardiola mulai bermasalah dengannya.

Ibrahimovic lalu mengungkapkan bahwa hal itu sempat membuatnya merasa tidak percaya diri dengan kemampuannya sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Ibra

“Saya tidak akan mengatakan itu tidak berjalan dengan baik. Enam bulan pertama sangat bagus, lalu semuanya menjadi buruk," ujar Ibra seperti dilansir Calciomercato.

"Guardiola punya masalah dengan saya tetapi ia tidak mau menghadapinya. Saya tidak bisa menjadi diri saya lagi, dengan Guardiola saya meragukan kualitas saya," katanya menambahkan.

Meski demikian, Ibrahimovic mengatakan bahwa ia tetap merasa tak sia-sia menghabiskan waktunya selama beberapa saat di Camp Nou. Ia bahkan merasa bisa beruntung bisa membela Blaugrana meski sempat mendapat pengalaman buruk di sana.

"Namun, saya belajar banyak di Barcelona. Belajar dan meningkatkan kemampuan diri adalah inti dari kehidupan. Banyak pemain hanya bermain untuk satu tim, saya bermain untuk klub-klub terbaik di Dunia," serunya

"Saya beruntung dan saya bermain dengan baik di setiap tim yang saya bela," ujar Ibrahimovic.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.