Sukses

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Filipina

Timnas Indonesia masih menyisakan pertandingan melawan Filipina di laga terakhir Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia masih menyisakan pertandingan melawan Filipina di laga terakhir Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga ini boleh dibilang sekadar formalitas lantaran Hansamu Yama dan kawan-kawan telah dipastikan tidak lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia gagal lolos setelah hanya meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan. Timnas Indonesia kalah dua kali, masing-masing dari Singapura (0-1) dan Thailand (2-4).

Sementara itu, satu kemenangan dipetik pasukan Bima Sakti diraih atas Timor Leste dengan skor 3-1. Dengan sisa satu pertandingan, mustahil bagi timnas Indonesia mengejar poin Thailand dan Filipina yang memetik tujuh poin.

Kegagalan melewati fase grup kali ini menjadi yang keempat sepanjang sejarah keikutsertaan timnas Indonesia di Piala AFF. Sebelumnya, timnas Indonesia juga gagal melewati fase grup pada 2007, 2012, dan 2014.

"Pertama saya minta maaf kepada PSSI dan pecinta sepak bola Indonesia," ujar Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti seperti dilansir situs resmi PSSI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Kemungkinan Rotasi

Kendati sekadar formalitas, Bima mengaku bakal tetap menurunkan skuat terbaik saat meladeni Filipina. Namun pelatih berusia 42 tahun ini mengaku tetap membuka kemungkinan rotasi pemain.

"Ada beberapa pemain yang akan kami beri kesempatan bermain. Yang penting kami dapat menang melawan Filipina," kata Bima.

Rotasi kemungkinan besar akan terjadi di posisi kiper. Bima diprediksi akan menurunkan Muhammad Ridho yang belum diturunkan di dua laga sebelumnya.

Selain Ridho, Bagas Adi juga akan diturunkan menemani Hansamu Yama di lini belakang. Untuk posisi bek kanan, Gavin Kwan Adsit akan menggantikan Putu Gede yang dimainkan saat timnas Indonesia kalah 1-4 dari Thailand.

Di lini tengah, Bima juga tampaknya akan memainkan Muhammad Hargianto dan Evan Dimas. Keduanya akan menopang serangan dari sektor sayap yang diprediksi bakal diisi Riko Simanjuntak dan Febri Haryadi.

Rotasi mungkin tidak akan terjadi di lini depan. Beto Goncalves yang baru mencetak satu gol, tetap akan diturunkan, berduet dengan Stefano Lilipaly. Hanya saja, Beto kemungkinan akan diganti di pertengahan babak oleh Dedik Setiawan.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Filipina

Indonesia (4-4-1-1): M. Ridho, Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi, Hansamu Yama, Alfath Fathier; Hargianto, Evan Dimas, Riko Simanjuntak, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Beto Goncalves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.