Sukses

PSS Sleman dan Persita Raih Tiket Semifinal Liga 2

Pertandingan semifinal Liga 2 2018 akan digelar dengan sistem tandang dan kandang.

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman dan Persita Tanggerang melaju ke babak semifinal Liga 2 2018. Sukses PSS dan Persita ini melengkapi empat tim dari Grup A dan Grup B babak 8 besar yang sudah memastikan maju ke babak selanjutnya.

Sebelumnya, dua tim lainnya Semen Padang dan Kalteng Putra sudah memastikan tempat di babak semifinal Liga 2 2018/19. Kedua tim lolos usai mengunci posisi pertama dan kedua klasemen Grup A.

Rencananya, pertandingan semifinal Liga 2 2018 akan digelar dengan sistem tandang dan kandang. Keempat tim tersebut nantinya akan berjuang untuk meraih gelar juara dan juga tiket promosi ke Liga 1 2019.

Pada laga akhir Liga 2 2018, PSS Sleman menang telak atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Rabu sore (21/11/18). Gol kemenangan PSS dicetak lewat tiga gol Cristian Gonzales, Dave Mustaine, dan Aditia Putra Dewa.

Persiraja Banda Aceh sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Namun, PSS yang harus meraih kemenangan lebih banyak mengambil insiatif penyerangan.

Persiraja yang hanya mengandalkan serangan balik tak mampu meladeni permainan lawannya. Hasilnya, lima gol bersarang ke gawang mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permalukan Tuan Rumah

Pada laga lain, Madura FC harus mengakui keunggulan tamunya Persita Tangerang. Madura FC kalah tipis 1-2 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, sore tadi.

Dengan hasil ini Persita menemani PSS Sleman sebagai wakil dari Grup B ke Semifinal Liga 2 2018

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

PSS dan Persita akan menghadapi Kalteng Putra dan Semen Padang yang sebelumnya sudah memastikan tempat di semifinal Liga 2 2018.

PSS yang lolos sebagai juara Grup B akan menghadapi Kalteng Putra yang melaju sebagai peringkat kedua dari Grup A. Pada laga lainnya Semen Padang akan tampil melawan Persita Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman

  • Persita Tangerang adalah klub sepak bola nasional di Indonesia yang berasan dari Tangerang.
    Persita Tangerang adalah klub sepak bola nasional di Indonesia yang berasan dari Tangerang.

    Persita Tangerang