Sukses

Gagal di UEFA Nations League, Spanyol Fokus Piala Eropa 2020

Liputan6.com, Madrid - Timnas Spanyol gagal total di UEFA Nations League setelah hanya finis di peringkat kedua fase grup. Pelatih Spanyol, Luis Enrique pun langsung mengalihkan bidikannya ke Piala Eropa 2020.

"Saya sekarang fokus ke Piala Eropa dan saya pikir timnas bisa terlihat bagus," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

Timnas Spanyol tergabung di Grup 4 UEFA Nations League 2018 bersama Inggris dan Kroasia. La Furia Roja sebetulnya mengawali langkah mereka di UEFA Nations League dengan baik.

Setelah menang atas Inggris 2-1 di pertemuan pertama, Spanyol menggilas Kroasia 6-0 yang membuat mereka duduk di puncak klasemen. Namun siapa sangka, dua pertandingan berikutnya, Spanyol bagaikan berada di neraka.

Dibekap Inggris 2-3, Spanyol secara mengejutkan takluk dari Kroasia dengan skor yang sama. Sergio Ramos dan kawan-kawan pun finis di peringkat kedua dengan enam poin,

"Nasib buruk dan beberapa kesalahan membuat kami gagal ke semifinal. Tetapi grup ini sangat rumit dan kami sebetulnya siap menjalaninya," ujar Enrique.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Bangga

Enrique mengakui, timnya memang diprediksi bakal bermain di semifinal UEFA Nations League. Ia pun tidak menyangka bakal gagal mewujudkan prediksi tersebut.

Meskipun gagal, mantan pelatih Barcelona ini tetap mengapresiasi perjuangan timnya. "Saya tidak mengira tim saya akan berada di sini (laga persahabatan, red) setelah enam pertandingan, tetapi saya senang dengan sikap para pemain," kata Enrique.

Spanyol sendiri baru saja melakoni laga persahabatan melawan Bosnia, Senin (19/11/2018) dinihari WIB. Di laga itu, juara Piala Dunia 2010 ini menang tipis 1-0 berkat gol Brais Mendez.

3 dari 3 halaman

Berikut Jadwal UEFA Nations League dinihari nanti

Liga A

Jerman Vs Belanda, 02:45 WIB

Liga B

Republik Ceko Vs Slovakia, 02:45 WIB

Denmark Vs Republik Irlandia, 02:45 WIB

Liga C

Bulgaria Vs Slovenia, 02:45 WIB

Siprus Vs Norwegia, 02:45 WIB

Liga D

Andorra Vs Latvia, 00:00 WIB

Georgia Vs Kazakhstan, 00:00 WIB

Makedonia Vs Gibraltar, 02:45 WIB

Liechtenstein Vs Armenia, 02:45 WIB

Artikel Selanjutnya
UEFA Nations League: Loew Janjikan Jerman Tampil Baik Hadapi Belanda
Artikel Selanjutnya
UEFA Nations League: Belanda Ingin Tambah Derita Jerman