Sukses

UEFA Nations League: Loew Janjikan Jerman Tampil Baik Hadapi Belanda

Liputan6.com, Schalke - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menjanjikan timnya akan tampil memukau saat menjamu Belanda di UEFA Nations League, Selasa (20/11/2018) dinihari WIB di Veltins Arena. Meskipun, Jerman sudah dipastikan terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League.

"Kami ingin bermain bagus dan menunjukkan kepada fans bahwa kami ada di jalur yang benar," ujar Loew seperti dilansir situs resmi UEFA.

Penderitaan Jerman di Piala Dunia 2018 ternyata berlanjut ke UEFA Nations League. Tergabung di Grup 1 bersama Belanda dan juara dunia, Prancis, Jerman finis sebagai juru kunci.

Tim asuhan Joachim Loew kalah dua kali dan imbang sekali dari tiga pertandingan. Tak ayal, pertandingan melawan Belanda ini jadi satu-satunya kesempatan Jerman untuk meraih kemenangan.

Loew pun sudah menyiapkan taktik untuk mengatasi perlawanan De Oranje. Ia mengatakan, Jerman bisa beradaptasi dengan variasi taktik yang akan diterapkannya.

"Entah dengan empat atau tiga bek, semua mungkin. Tim ini bisa bermain dengan kedua taktik itu," kata Loew.

"Saya tidak bisa mengatakan siapa yang akan jadi pemain utama. Hummels adalah opsi, seperti juga Jonas hector," ujar Loew menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Tutup Tahun dengan Manis

Keinginan untuk menang juga diutarakan bek Jerman, Joshua Kimmich. Bek Bayern Munchen ini mengatakan, Jerman ingin menutup tahun buruk dengan kemenangan.

"Terlepas dari posisi di klasemen dan situasi ini, kami ingin memenangkan pertandingan. Kami ingin mengakhiri tahun buruk dengan performa yang bagus," kata Kimmich.

3 dari 3 halaman

Berikut Jadwal UEFA Nations League dinihari nanti

Liga A

Jerman Vs Belanda, 02:45 WIB

 

Liga B

Republik Ceko Vs Slovakia, 02:45 WIB

Denmark Vs Republik Irlandia, 02:45 WIB

 

Liga C

Bulgaria Vs Slovenia, 02:45 WIB

Siprus Vs Norwegia, 02:45 WIB

 

Liga D

Andorra Vs Latvia, 00:00 WIB

Georgia Vs Kazakhstan, 00:00 WIB

Makedonia Vs Gibraltar, 02:45 WIB

Liechtenstein Vs Armenia, 02:45 WIB

Kalahkan AC Milan, Inter Milan Naik Posisi Klasemen
Loading
Artikel Selanjutnya
UEFA Nations League: Belanda Ingin Tambah Derita Jerman
Artikel Selanjutnya
Jadwal UEFA Nations League Dini Hari Nanti: Jerman Vs Belanda