Sukses

Cedera, Gelandang Barcelona Terancam Absen Lama

Rakitic tidak akan memperkuat Barcelona melawan PSV dan Villarreal.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kemungkinan besar bisa kehilangan Ivan Rakitic hingga tiga pekan. Ini setelah gelandang andalan Barcelona itu mengalami cedera hamstring.

Pernyataan di situs resmi Barcelona menegaskan bahwa Rakitic mengalami otot semimembranosus di kaki kanannya. Cedera ini didapat saat Kroasia menang 3-2 pada pertandingan Liga A3 UEFA Nations League 2018-2019 melawan Spanyol, Kamis lalu.

Konsekuensinya, pemain berusia 30 tahun itu, langsung meninggalkan kamp pelatihan negaranya. Ia diperkirakan harus absen selama 2 atau 3 minggu.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Rakitic tidak akan memperkuat Barcelona melawan PSV dan Villarreal. Dia juga sudah dilarang ikut perjalanan ke Atletico Madrid.

Rakitic baru bisa kembali merumput bersama Barcelona dalam laga derby Catalan melawan Espanyol pada 8 Desember mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Baru

Rakitic sempat diincar Paris Saint-Germain (PSG). Mereka dikabarkan sudah menyiapkan strategi baru agar bisa mendapatkan gelandang asal Kroasia itu musim depan.

Seperti yang diketahui, Rakitic menjadi buruan PSG pada musim panas ini. Pelatih baru PSG, Thomas Tuchel dikabarkan sangat menyukai gaya bermain sang gelandang dan ia ingin memboyongnya ke Paris.

3 dari 3 halaman

Ingin Berbakti

Namun sayang, pada musim panas kemarin, Barcelona menolak mentah-mentah tawaran mereka. Alhasil Rakitic masih menjadi pemain Barcelona saat ini.

Playmaker internasional Krosia itu juga telah menunjukkan komitmen kepada Barcelona. Rakitic masih ingin berbakti untuk klub asal Katalan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Kroasia