Sukses

Lolos Seleksi, 10 Anak Surabaya Berlatih Sepak Bola di Liverpool

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mewujudkan impian mengirim Muhammad Supriadi, gelandang Timnas Indonesia U-16 berlatih sepak bola di Liverpool, terwujud. Supriadi bersama sembilan anak Surabaya berbakat hasil seleksi berangkat ke Liverpool, Minggu (18/11/2018).

Wali Kota yang akrab disapa Risma itu mengatakan, Supriadi dan kawan-kawan dapat menimba ilmu di Liverpool selama dua minggu.

Ia pun berharap anak-anak tersebut dapat memaksimalkan kesempatan sebaik mungkin. “Kita berharap anak-anak ini kalau memang bagus, bisa menjadi pemain sepak bola Internasional. Itu mimpi kita. Bukan hanya untuk Indonesia tapi juga dunia,” kata Wali Kota Risma saat menggelar jumpa pers di ruang kerja Balai Kota Surabaya, Sabtu, (17/11/2018).

Wali kota perempuan pertama di Surabaya juga berharap, anak-anak tersebut ke depannya bisa mengharumkan nama bangsa, khususnya Surabaya. Sehingga program kerjasama sister city antara Surabaya dengan Liverpool benar-benar membawa manfaat bagi anak-anak Kota Pahlawan.

“Sehingga (ke depan) bisa membawa nama Merah Putih di sepak bola dunia,” jelasnya.

2 dari 3 halaman

Berharap Rutin

Tidak hanya itu, ia pun berencana menyekolahkan anak-anak tersebut untuk menimba ilmu dan menggembangkan bakat sepak bola di Liverpool. Namun, rencana itu juga tergantung penilaian Liverpool terkait perkembangan anak-anak ini selama berlatih di sana.

“Nanti kalau penilaian mereka (Liverpool) bagus, saya akan cari uang untuk sekolahkan anak-anak ini untuk bisa kelanjutan sepak bola mereka,” jelasnya.

Wali Kota Risma melanjutkan, program serupa berpeluang berlanjut tahun depan. Namun, dia masih melihat dan evaluasi bagaimana perkembangan anak-anak tersebut selama berlatih di Liverpool. “Kita berharap satu tahun sekali. Nanti kita lihat,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Liverpool

Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar menjelaskan, anak-anak Surabaya ini bakal mendapat berbagai materi sepak bola selama dua pekan. Ia berharap kepada Supriadi dan kawan-kawan bisa mengharumkan sepak bola Surabaya.

“Suatu hari nanti, saya berharap Surabaya dapat memenangkan kejuaraan sepak bola Indonesia. Dan Timnas Indonesia, dapat menjadi juara Piala Dunia,” kata Millar.

Menurut Millar, apapun di dunia ini bisa saja terjadi. Apalagi Kota Surabaya memiliki sosok pemimpin yang hebat, seperti Wali Kota Risma.

“Saya pikir Kota Surabaya bisa melakukan hal-hal yang menakjubkan, dan Indonesia juga pastinya bisa,” pungkas Millar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pramusim Liverpool Jadi Lebih Berat Tanpa Salah, Mane dan Firmino
Artikel Selanjutnya
Kelelahan, Pelatih Liverpool Diminta Istirahatkan Sadio Mane