Sukses

3 Bek Kiri Terbaik di Liga Inggris Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pemain dengan posisi bek kiri di Liga Inggris memang bukan posisi favorit. Meski begitu, bek kiri kerap bisa menjadi penentu atas gol-gol yang tercipta di lapangan lewat umpan tarik maupun silang.

Bek kiri yang bagus harus punya kecepatan, stamina, kemampuan dribel yang baik dan umpan-umpan silang yang akurat. Oleh karena itu, tidak mudah untuk menjadi bek kiri yang konsisten apalagi di kompetisi sekaliber Liga Inggris.

Berbicara soal bek kiri, ada beberapa bek kiri di Liga Inggris yang penampilannya cukup mengesankan sejauh ini. Mereka sudah pantas untuk disebut sebagai yang terbaik di posisinya untuk saat ini.

Selain memiliki kemampuan yang baik dalam menyisir pertahanan lawan di sayap, bek-bek kiri ini juga mampu memberikan umpan yang akurat

Berikut ini tiga bek kiri terbaik di Liga Inggris saat ini seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Andrew Robertson

Andrew Robertson memiliki awal karier yang tidak terlalu mentereng. Dia pernah bermain untuk tim-tim seperti QPR, Dundee United, dan Hull City sebelum pindah ke Liverpool. Bahkan The Reds hanya mengeluarkan delapan juta pounds saja untuk sang pemain.

Pemain internasional Skotlandia itu punya tekad yang kuat dan stamina yang kuat. Dia bisa berlari dengan energi yang sama sepanjang pertandingan dan tidak merasa kelelahan. Dia merupakan salah satu pemain yang konsisten di tim asuhan Jurgen Klopp karena kuat berlari di sisi sayap dan melepas umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti lawan.

Dengan filosofi yang mengandalkan kecepatan dan stamina, Robertson sangat cocok untuk Liverpool.

3 dari 4 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016 di era Antonio Conte. Ini adalah periode keduanya bermain di Premier League setelah sebelumnya dengan Sunderland.

Dia adalah salah satu penting Chelsea saat mereka memenangkan gelar Premier League pada musim pertama Conte di Inggris. Alonso tidak hanya memberi jaminan dalam bertahan, tetapi dia juga ikut membantu serangan.

Alonso adalah spesialis tendangan bebas. Pemain asal Spanyol itu sering mencetak gol penting dari situasi bola mati. Dia juga bisa melepas tembakan jarak jauh yang kuat dengan kaki kirinya.

Alonso adalah aset penting bagi Chelsea dan setelah meneken kontrak baru, ia akan semakin berkembang di bawah Maurizio Sarri.

4 dari 4 halaman

Benjamin Mendy

Mendy tidak banyak bermain pada musim kemarin karena mengalami cedera parah. Namun, penampilannya pada musim ini sangat mengesankan.

Mendy sering maju ke depan dan umpan silangnya menjadi mimpi buruk bagi pemain belakang lawan. Kecepatan dan akurasi umpan silang Mendy sangat berguna bagi pemain depan Manchester City.

Selain itu, Mendy juga sangat sulit dihentikan ketika berlari. Pep Guardiola memberikan pujian atas penampilan Mendy dan merasa sangat kehilangan dirinya musim lalu.

Mendy sudah sepenuhnya fit dan membuat City semakin kuat pada musim ini dan dia bisa membantu timnya mempertahankan gelar Premier League.

Sumber: Bola.net 

 

Artikel Selanjutnya
Habiskan Rp 9,3 Triliun, Guardiola Ingin Manchester City Berhemat
Artikel Selanjutnya
Bek Chelsea Akui Peluang Juara Liga Inggris Menipis