Sukses

Thailand Punya Keuntungan Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Thailand memiliki waktu istirahat lebih banyak dibanding Indonesia jelang duel di pentas Piala AFF 2018.

Bangkok - Timnas Indonesia akan berjibaku melawan Thailand pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Tuan rumah memiliki keuntungan, yakni jeda istirahat yang lebih lama dibanding tim tamu.

Timnas Indonesia sudah menjalani dua laga di Piala AFF 2018, yaitu kalah dari Singapura (9/11/2018) dan menang atas Timor Leste (13/11/2018). Sementara itu, Thailand baru sekali bertanding, yakni saat berpesta tujuh gol tanpa balas atas Timor Leste (9/11/2018).

Jeda yang cukup panjang, 9 - 17 November 2018, membuat para pemain Thailand memiliki kondisi yang lebih prima karena masa recovery yang cukup panjang. Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, menegaskan akan memaksimalkan hal tersebut guna meraih kemenangan di depan pendukung sendiri.

"Kami memiliki waktu persiapan yang lebih lama, dan keuntungan ini akan kami maksimalkan. Sejauh ini semua berjalan sesuai rencana. Kami juga sudah menyaksikan pertandingan mereka dalam tiga tahun terakhir dan jelas kami mempersiapkan tim untuk menghadapi mereka," ujar Milovan Rajevac.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui waktu istirahat yang berbeda di antara kedua tim menjadi satu faktor yang cukup memengaruhi persiapan tim menghadapi pertandingan. Namun, Bima yakin para pemain telah termotivasi dengan banyak hal, seperti kemenangan atas Timor Leste maupun catatan buruk saat menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala.

"Waktu kami memang lebih sedikit ketimbang Thailand. Namun, kami harus siap untuk menghadapi pertandingan kali ini. Saya pikir semua pemain yang saya miliki termotivasi. Memang ada mitos buruk di sini, tapi kami akan bermain bagus dengan bekerja keras dan termotivasi," ujar arsitek Timnas Indonesia itu.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.