Sukses

Frustrasi Lama Tak Melatih, Wenger Siap Menerima Tawaran

Usai mengakhiri kiprahnya bersama Arsenal, Wenger mengaku frustrasi

Liputan6.com, Jakarta Arsene Wenger hingga kini masih belum menerima tawaran melatih. Ia mengaku frustrasi lantaran tidak bisa beraktivitas dalam dunia sepak bola.

Perjalanan Wenger bersama Arsenal berakhir di angka 22 tahun setelah dirinya memutuskan mengundurkan diri pada akhir musim kemarin. Posisinya di Emirates Stadium lalu digantikan oleh eks nahkoda PSG, Unai Emery.

Setelah mengundurkan diri, Wenger memang mengaku bahwa dirinya tidak akan mengambil tugas untuk sementara waktu. Ia bahkan menampik semua isu yang menyatakan dirinya sedang didekati klub-klub besar, salah satunya Real Madrid.

Dari luar, Wenger terlihat bisa menikmati masa-masa menganggurnya itu. Namun ternyata, pelatih asal Prancis tersebut frustrasi lantaran tidak melakoni aktivitasnya dalam dunia sepak bola seperti biasanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rindu Melatih

"Saya tidak merasa seperti pensiunan sama sekali, tetapi saya merasa frustrasi. Pada dasarnya, saya adalah kompetitor dan saya rindu - sejujurnya ada banyak yang tidak dirindukan juga, semua hal-hal dalam permainan yang harus berurusan dengan anda," ujar Wenger kepada BeIn Sports.

"Tetapi tentu saja, hari-hari itu, kompetisi, prestasi yang bisa anda dapatkan bersama, berbagi emosi, berbagi persaingan, jatuh bangun dengan yang lainnya, tentu saja saya merindukannya karena saya menghabiskan hidup di dalamnya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Belum Habis

Sebelum menyatakan mundur, Arsenal di bawah asuhannya sedang dalam kondisi terpuruk. Namun ia menegaskan bahwa dirinya masih punya banyak hal yang bisa diberikan kepada tim yang bakal diasuhnya suatu hari nanti.

"Saya belum habis. Orang-orang selalu ingin mengemas anda, seperti anda pensiun ataupun sudah habis. Orang-orang ingin mengakhiri anda sepenuhnya seiring umur yang menua," tambahnya.

"Tetapi selama anda masih punya nafsu untuk hidup, saya akan terus berjalan. Satu keuntungan yang saya dapat dari 35 tahun dalam permainan adalah berbagi dengan orang lain dan bila anda tidak melakukannya, maka hidup akan terasa tak berguna," tandasnya.

Racikan Wenger mungkin saja bisa dilihat mulai pertengahan kedua musim. Sebelumnya, ia mengaku siap menerima tawaran yang datang dari jagat sepak bola pada bulan Januari mendatang.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.