Sukses

Piala AFF 2018: Trio Blasteran Thailand Jadi Ancaman Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan melawan Thailand di Stadion Rajamangala malan ini

Liputan6.com, Bangkok - Thailand memiliki sederet pemain yang bisa membahayakan Timnas Indonesia dalam laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, malam ini WIB.

Tim Garuda perlu mewaspadai pergerakan anak-anak asuhan Milovan Rajevac. Yang menjadi sorotan adalah kehadiran tiga pemain blasteran di skuat Thailand untuk Piala AFF 2018.

Tiga pemain blasteran Thailand yakni Kevin Deeromram (Swedia), Mika Chunuonsee (Wales), dan Philip Roller (Jerman). Ketiga pemain itu bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia.

"Mereka adalah pemain bagus dan mempunyai kontribusi besar pada timnas Thailand," ujar Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, seperti dilansir Antara.

Selain itu, Timnas Indonesia juga dibayangi mitos selalu kalah di kandang Thailand. Bima Sakti ingin anak-anak asuhannya melupakan mitos itu dan bermain lepas sehingga mengeluarkan kemampuan terbaik demi menjaga kans lolos fase grup Piala AFF 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Istirahat Panjang

Thailand juga punya waktu istirahat lebih panjang sebelum melawan Indonesia. Dukungan fanatik suporter Thailand dipastikan juga akan meneror Tim Garuda.

"Nanti pertandingan besar untuk kami. Jadikami punya motivasi tinggi. Kalau belum menang di Rajamangala itu hanya mitos. Kami ingin menghancurkan mitos itu," jelas Bima.

3 dari 3 halaman

Peringkat Kedua

Sekarang, Tim Garuda menempati peringkat kedua Grup B Piala AFF 2018 dengan torehan tiga poin dari dua laga. Bila ingin lolos ke semifinal. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mesti meraih hasil maksimal pada dua laga tersisa yakni menghadapi Thailand dan Filipina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.