Sukses

Rooney Gembira Tidak Cetak Gol di Laga Terakhir dengan Timnas Inggris

Rooney senang tidak memunculkan debat baru soal kemunculannya di Timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Wayne Rooney melakoni laga terakhir di Timnas Inggris saat laga persahabatan melawan Amerika Serikat di Stadion Wembley, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Rooney gagal mencetak gol di kemenangan 3-0 Timnas Inggris atas AS.

Rooney sebenarnya bermain bagus untuk Tiga Singa. Namun beberapa peluang yang dimiliknya gagal berbuah gol untuk Timnas Inggris.

Meski begitu, Rooney tetap gembira. Dia mengaku tak kecewa gagal menambah pundi golnya di Timnas Inggris menjadi 54, dimana ini merupakan jumlah gol terbanyak di Timnas Inggris hingga saat ini.

Rooney baru masuk di menit ke-58.Dia menggantikan Jesse Lingard kala itu saat skor sudah 2-0 untuk Timnas Inggris. Pencetak gol untuk Inggris yaitu Lingard, Alexander Arnold dan C Wilson.

Rooney ternyata punya alasan untuk bergembira karena tidak cetak gol. Apa Alasannya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Rooney

Rooney tentu sangat ingin menambah pundi golnya untuk Inggris. Meski begitu, gol yang diciptakannya juga bisa memicu debat dirinya dipanggil lagi agar menambah jumlah gol.

"Di sisi lain, bagus juga saya tidak mencetak gol karena kalau terjadi, itu pasti akan membuka debat apakah gol itu dihitung atau tidak. Jadi ada baiknya bola tidak masuk saja," kata Rooney seperti dikutip Mirror.

"Saya ingin berterimakasih kepada FA, Southgate dan pemain karena sudah memberi saya kesempatan. Teman-teman bermain brilian dalam laga penuntasan saya dengan Inggris," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukung Inggris

Terakhir, Rooney juga senang karena Inggris berpeluang lolos ke semifinal UEFA Nations League. Ini setelah Kroasia kalahkan Spanyol dini hari tadi.

"Era saya sudah lewat. Saya terakhir kali main untuk Inggris dua tahun lalu, saya bangga bisa main cukup banyak, sekarang saya duduk saja menonton mereka," ujar Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.