Sukses

ONE Championship: Jago Kickboxer Dunia Siap Gemparkan Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Jelang seri ONE Championship selanjutnya, Nieky Holzken tak akan membiarkan masa lalunya yang sulit mengganggu jalannya untuk menjadi ONE Super Series World Champion dalam debut promosinya di laga tambahan ONE: WARRIOR'S DREAM, yang akan berlangsung pada 17 November 2018 di Stadion Istora, Jakarta, Indonesia.

Tidak sedikit yang menganggap Holzken sebagai salah satu kickboxers terbaik di dunia saat ini. Holzken mengungkapkan bahwa masa lalunya yang penuh tantangan sebenarnya cukup membantu untuk membuatnya fokus pada kemampuannya sebagai atlet seni bela diri.

Olah raga ini menurut Holzken telah dapat membentuk dirinya untuk menjadi orang yang lebih baik melalui latihan bertahun-tahun. Dia merasa seni bela diri telah menolong kehidupannya hingga sekarang berkarier di ONE Championship.

"Saya pernah menjadi anak bermasalah. Saya dikeluarkan dari sekolah saat berusia 9 tahun. Saya harus pindah ke sekolah lain. Saya tidak menikmati masa sekolah itu. Saya cukup pandai, namun saya tidak mau belajar. Jika saya dapat melakukannya kembali, saya akan melakukannya dengan berbeda," papar Holzken dalam rilis ONE Championship yang diterima wartawan.

"Saya berlatih dengan Ramon Dekkers, Cor Hemmers, dan Sjef Weber. Sjef sangat bagus melatih kemampuan tinju saya, dan Ramon serta Cor dengan kickboxing-nya. Hal ini memberikan saya kepribadian, karakter, dan kehormatan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

The Natural

Selain menolak untuk belajar di sekolah, petarung berjulukan "The Natural" ini juga menyatakan bahwa ia dibesarkan dari keluarga yang kurang bahagia. Pada akhirnya, Ia mengambil hal yang positif dari situasinya, dan menggunakannya untuk memotivasi dirinya sendiri untuk menjadi ayah yang baik.

"Orang tua saya berpisah, dan saya hanya dapat berhubungan dengan keluarga ayah saya, dan tidak dapat menghubungi ibu saya. Hal ini membentuk diri saya semakin kuat dan membantu saya hingga saat ini," tuturnya.

"Saya ingin anak-anak saya dapat hidup dengan ibu dan ayahnya bersama-sama. Pengalaman yang saya miliki membuat saya menjadi ayah yang lebih baik," tegas Holzken.

 

3 dari 3 halaman

Tekad Tampil Impresif

Belajar banyak dari masa lalunya dan dengan tujuan yang ingin dicapai di depan, Holzken bertekad untuk tampil impresif dalam debut ONE Championship-nya, dimana ia bertujuan untuk menjadi salah satu juara dunia dari organisasi ini dalam waktu dekat.

“Menang dalam laga debut saya akan menjadi hal yang hebat. Saya akan menjadi Juara Dunia di ONE," ungkapnya.

Artikel Selanjutnya
One Championship: Petarung Muda Indonesia Siap Unjuk Gigi di Istora
Artikel Selanjutnya
ONE Championship: Hadapi Petarung Filipina, Priscilla Siap Tempur