Sukses

Duel Perebutan Juara Dunia dan Aksi Priscilla Akan Ramaikan ONE Championship Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta kembali menjadi tuan rumah event mixed martial arts (MM) ONE Championship pada 17 November 2018. Kali ini, event yang akan digelar di Istora Senayan bertajuk ONE: Warrior's Dream.

Di partai utama, petarung ONE Championship yang belum terkalahkan, Tyler McGuire akan mendapatkan kesempatan pertama untuk meraih gelar juara dunia. McGuire akan melawan Zebaztian Kadestam, petarung berbakat dari Swedia. Keduanya akan memperebutkan gelar juara dunia kelas welter ONE Championship yang tengah kosong. Duel McGuire dan Kadestam diprediksi berjalan sengit.

Sebab, ini menjadi ajang Pembuktian bagi Tyler McGuire. Petarung berusia 32 tahun asal Amerika ini tak pernah merasakan kekalahan di panggung MMA. Rekor McGuire saat ini 11-0. Sejauh ini, Kadestam menjadi lawan terkuat dalam karir McGuire. Kadestam memiliki rekor profesional 10-4 dan ia dikenal karena serangannya yang ultra-agresif.

Penentuan gelar juara dunia ONE Championship antara McGuire-Kadestam akan menjadi menarik. Di samping perbandingan kemampuan yang dimiliki keduanya, mereka tetap dikenal sebagai petarung tangguh siapapun yang memenangkan duel.

Pada ONE: Warrior's Dream di Jakarta, Nieky Holzken juga akan melakoni debut pertarungan. Nieky Holzken telah memenangkan beberapa gelar dunia di olah raga ini sepanjang 16 tahun karirnya sebagai kickboxer profesional.

Di pertarungan kali ini, Holzken akanmenghadapi Cosmo Alexandre dalam pertarungan ulang. Laga ONE Championship Super Series Kickboxing biasanya akan menampilkan pertarungan yang menarik danpetarung-petarung yang hebat.

2 dari 3 halaman

Priscilla Beraksi Lagi

Selain itu, petarung wanita MMA kebanggaan Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol juga akan beraksi di depan pendukungnya sendiri pada ONE: Warrior's Dream. Pada duel ONE Championship kali ini, Priscilla berhadapan dengan Angelie Sabanal dari Filipina.

Kemudian, petarung muda menjanjikan dari Indonesia, Elipitua Siregar, yang memiliki latar belakang gulat akan beraksi juga di ONE: Warrior's Dream di Jakarta.

Elipitua baru berusia 21 tahun, dan baru memiliki dua pertarungan profesional di panggung bela diri campuran. Dia akan melawan petarung veteran asal Pakistan, Muhammad "The Spider" Imran.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pertarungan

Berikut ini daftar pertarungan ONE Championship yang akan dilangsungkan di Jakarta:

- Tyler McGuire vs. Zebaztian Kadestam (Untuk gelar ONE Welterweight World Title)

- Nieky Holzken vs. Cosmo Alexandre (Kickboxing)

- Priscilla Hertati Lumban Gaol vs. Angelie Sabanal

- Pongsiri Mitsatit vs. Hayato Suzuki

- Lerdsila Chumpairtour vs. Sok Thy (Muay Thai)

- Zach Zane vs. Jimmy Yabo

- Elipitua Siregar vs. Muhammad Imran

- Egi Rozten vs. Eddey Kalai

- Zhao Zhi Kang vs. Dae Hwan Kim

- Eugene Toquero vs. Tatsumitsu Wada

- Brown Pinas vs. Yohann Drai (Muay Thai)

- Xie Chao vs. Bruno Pucci