Sukses

Saat Terpuruk, Morata Sempat Ingin Kabur dari Chelsea

Liputan6.com, London - Alvaro Morata bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2017/18 lalu. Di awal musim, pemain asal Spanyol menjalani segalanya dengan mulus. Enam laga perdana, Morata sukses menjaringkan enam gol ke gawang lawan di Premier League.

Namun, masuk paruh kedua, cedera dan beberapa hal lain membuat aksi Morata menurun. Morata pun hanya mempu menambah lima gol pada sisa laga di Premier League musim lalu. Ia pun sampai tak masuk skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Morata pun mengungkapkan bahwa ia sampai harus berbicara kepada istri dan keluarganya mengenai permasalahan dirinya di Chelsea.

"Saya mengatakan pada istri saya dan keluarga saya bahwa saya harus mengambil satu atau dua langkah ke belakang untuk kembali menikmati sepak bola. Saya berada dalam banyak tekanan dan ketika Anda merasa seperti itu Anda berhenti menikmati sepak bola," ungkap Morata kepada ABC.

"Ada momen di mana Anda harus menyadari bahwa Anda membiarkan diri Anda mendengarkan saran atau Anda terus memburuk," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Pergi

Lebih lanjut, Morata pun mengaku sempat berpikir untuk hengkang dari Chelsea. Kebetulan beberapa klub top Eropa tertarik menampung Morata pada musim panas kemarin.

"Musim panas ini saya sekali atau dua kali berkata pada diri sendiri bahwa saya ingin pergi ke tim di mana saya bisa kembali bahagia, tanpa tekanan," kata Morata.

"Istri saya tertawa dan berkata: 'Jangan mengatakan hal yang tidak-tidak,'. Banyak hal yang ada di pikiran kita dan sekarang saya kembali menikmati sepak bola. Itu masalah mengatur pikiran saya, dan itulah yang mengontrol tubuh kita."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Hazard Kenang Jasa Joe Cole di Chelsea
Artikel Selanjutnya
Chelsea Dituding Terlibat Transfer Pemain di Bawah Umur