Sukses

Legenda AC Milan Bocorkan Cara Kalahkan Juventus

Liputan6.com, Jakarta Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, memuji performa pelatih AC Milan Gennaro Gattuso. Ia menyebut Gattuso mengembalikan martabat Milan.

“Rino [ Gattuso] adalah sebuah fenomena, karena dia telah memberi kembali AC Milan jiwa. Dia juga membuat timnya memainkan sepakbola yang baik dan positif. Satu-satunya elemen yang tidak dimiliki timnya adalah sedikit kecepatan," kata Sacchi.

“Rino adalah seseorang yang memberi hidupnya untuk sepak bola dan para pemainnya," ujarnya.

"Gattuso telah mengembalikan martabat kepada tim, dia membuat para pemain mengerti apa artinya berada di Milan," kata pelatih AC Milan di era-80 an ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Takut

Jelang pertandingan penting melawan Juventus akhir pekan ini, Sacchi juga ikut memberi dorongan kepada Milan.

"Cedera menghantui Milan, tetapi tim harus melihat ke depan dan tidak menunjukkan rasa takut," kata legenda Rossoneri ini kepada La Gazzetta dello Sport.

3 dari 3 halaman

Tim Besar

Juventus saat ini adalah pemimpin klasemen Serie A. Di laga terakhir, mereka kalah 1-2 dari Manchester United di ajang Liga Champions pertengahan minggu lalu.

"Juve memiliki potensi yang sangat besar, pemain yang bisa memutuskan pertandingan kapan saja," lanjut Sacchi.

“Saya tidak hanya memikirkan Cristiano Ronaldo, tetapi juga Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Mario Mandzukic. Cara untuk mengalahkan Juve adalah menekan mereka dan menjauhkan mereka jauh dari area penalti," kata Sacchi.

Artikel Selanjutnya
Pelatih Juventus Tak Khawatir Ronaldo Mandul di Kandang AC Milan
Artikel Selanjutnya
Bersama Ronaldo, Striker Juventus Bidik Poin Penuh dari AC Milan