Sukses

ONE Championship: Petarung Keturunan Indonesia-Belanda Menang KO dalam 39 Detik

Liputan6.com, Singapura - Petarung seni bela diri campuran keturunan Indonesia-Belanda, Anthony Engelen, menang knock out (KO) dalam 39 detik saat melawan petarung asal Kamboja, Meas Meul dalam duel kelas ringan ONE Championship, Jumat (9/11/2018) di Singapore Indoor Stadium.

Pertarungan ONE Championship tiga ronde itu berlangsung cukup mengejutkan, bahkan bagi Engelen sekalipun. Tendangan kaki kanannya mengenai rahang Meas, yang langsung terjatuh dan nyaris tidak sadarkan diri.

Engelen merasa luar biasa dengan kemenangan kilat atas Meas di panggung ONE Championship di Singapura. Petarung berusia 33 tahun ini pun sekarang telah mencatatkan rekor duel tujuh kali menang dan empat kali kalah.

"Saya bangga dengan kemenangan ini. Sebenarnya ini di luar rencana saya," kata Engelen saat ditemui wartawan seusai pertarungan di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/11/2018).

"Saya merencanakan duel bawah, keahlian gulat saya, karena saya unggul di sana. Namun, semua berjalan baik dan saya menang lewat serangan awal," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Persiapan Singkat

Sebelum pertarungan ini, Engelen mengaku memiliki persiapan yang cukup singkat. Petarung berjanggut lebat ini hanya diberi waktu dua pekan untuk berduel melawan Meas Meul.

"Saya selalu respek dengan lawan-lawan saya dan tidak menganggap remeh. Saya selalu berusaha berlatih maksimal dalam latihan, siapapun lawannya," ucap Engelen.

Engelen dijadwalkan bakal kembali naik oktagon Januari 2019, di mana Jakarta menjadi tuan rumah. Engelen berharap mendapat dukungan besar dari publik Indonesia dalam duelnya nanti.

Artikel Selanjutnya
Terjun ke Dunia eSports Jadi Tantangan ONE Championship
Artikel Selanjutnya
ONE Championship: Petarung Wanita Indonesia Meniti Langkah ke Duel Juara Dunia