Sukses

Juventus Gagal Ikuti Barcelona ke 16 Besar Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Juventus harus menunda kepastian lolos ke 16 besar Liga Champions. I Bianconeri gagal mendampingi Barcelona mengamankan tiket ke putaran selanjutnya.

Peluang Juventus menjadi tim kedua yang lolos ke 16 besa Liga Champions 2018-2019 terbuka lebar. Juventus unggul 1-0 di menit 65 lewat Cristiano Ronaldo. 

Juventus kemudian mendapat banyak peluang emas untuk menggandakan skor. Sayangnya gagal dikonversi menjadi gol. Kegagalan ini harus dibayar mahal. Juventus malah kemasukkan dua gol di menit-menit akhir lewat tendangan bebas Juan Mata dan bunuh diri Alex Sandro.

Kekalahan ini membuat Juventus belum mengamankan tiket ke 16 besar. Pasukan Massimiliano Allegri masih mungkin gagal lolos ke fase gugur.

Juventus masih memuncaki klasemen Grup H dengan sembilan poin. Namun cuma unggul dua angka dari MU dan empat poin dari Valencia dengan tersisa dua pertandingan lagi.

Hingga berakhirnya matchday keempat Liga Champions, baru Barcelona yang sudah memastikan diri lolos ke 16 besar. Namun Barcelona masih belum pasti jadi juara Grup B.

 

2 dari 2 halaman

Barcelona yang Pertama

Barcelona mengoleksi 10 poin dari empat laga. Mereka unggul tiga poin dari Inter Milan dan enam poin dari Tottenham Hotspur.

Sejauh ini baru Barcelona yang sudah mengamankan tiket 16 besar. Tim lain yang hampir pasti lolos ke 16 besar antara lain FC Porto, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Manchester City dan Bayern Munchen.

Di sisi lain, beberapa tim ada yang sudah dipastikan tidak akan bisa lolos ke 16 besar. Antara lain AS Monaco, PSV Eindhoven, Lokomotiv Moskow, AEK Athens, dan Viktoria Plzen.

Artikel Selanjutnya
Dipermalukan MU, Chiellini Sebut Juventus Terlalu Jemawa
Artikel Selanjutnya
Tak Rayakan Kemenangan MU, Pogba Ingin Pulang ke Juventus?