Sukses

Mourinho: Laga MU Vs Juventus Seharusnya Berakhir Imbang

MU menang dramatis berkat dua gol di menit akhir.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) meraih kemenangan penting di matchday keempat Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB. Setan Merah menang dramatis 2-1 atas Juventus meski sempat tertinggal hingga menit 85.

Berkunjung ke Allianz Stadium, MU terus berada dalam tekanan Juventus nyaris di sepanjang laga. Beberapa kali gawang MU nyaris bobol. Dua peluang Juventus membentur tiang/mistar gawang. 

MU tertinggal 0-1 oleh gol indah Cristiano Ronaldo di menit 65. Dengan luar biasa MU bisa berbalik menang berkat gol tendangan bebas Juan Mata di menit 86 dan bunuh diri Alex Sandro empat menit kemudian.

Kemenangan ini sangat penting bagi MU. Mereka naik ke posisi dua klasemen Grup H dengan tujuh poin. MU unggul dua angka dari Valencia, tapi masih tertinggal dua angka dari Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Mourinho

Menanggapi kemenangan dramatis tersebut, Mourinho mengakui sebenarnya MU tak sepatutnya membawa pulang poin penuh dari markas Juventus. Mourinho menilai hasil imbang akan lebih adil bagi kedua tim.

“Satu atau tiga poin hanya akan mengubah sedikit untuk Juventus, tetapi tiga poin membuat perbedaan besar bagi kami. Saya kira hasil imbang akan menjadi hasil yang tepat," kata Mourinho kepada Sky Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU