Sukses

3 Calon Pengganti Lionel Messi di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Saat ini, Lionel Messi masih menjadi motor permainan Barcelona. Membela Los Blaugrana sejak 2004, perannya tidak pernah tergantikan, meski Barcelona sempat memiliki bocah ajaib asal Brasil, Neymar.

Messi tercatat sudah memenangkan empat gelar Liga Champions untuk Barcelona. Dia juga memenangkan lima gelar Ballon d'Or.

Pemain asal Argentina itu telah mencatatkan bermain selama 52.444 menit dalam 649 pertandingan bersama Barcelona. Messi telah mencatatkan 564 gol dan menyumbang 220 assist.

Namun perlu diingat, Messi juga manusia biasa. Usianya kini sudah berusia 31 tahun, Messi lambat laun akan pensiun dari lapangan hijau.

Saat Messi pensiun, Barcelona tentunya akan mencari pemain baru. Berikut ada tiga pemain yang bisa menggantikan peran Messi di klub yang bermarkas di Camp Nou Stadium tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala saat ini masih memperkuat Juventus. Dia menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Messi di skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut.

Selama di Juventus, dia telah mencatatkan 74 gol dan menyumbang 26 assist dari 152 penampilan di semua kompetisi. Dengan usianya yang masih 24 tahun, Dybala punya masa depan yang cemerlang.

Terlebih, dia cukup beruntung. Ya, Dybala bermain dengan dua pemain hebat di dunia, Messi di Timnas Argentina dan Cristiano Ronaldo di Juventus. Dengan alasan itu, Dybala bisa menggantikan peran Messi.

 

 

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Masih berusia 19 tahun, Kylian Mbappe sudah punya banyak gelar. Dia sudah mengoleksi gelar Ligue 1 hingga trofi Piala Dunia.

Dengan usia masih muda, Mbappe merupakan striker yang menjanjikan. Terlebih dari 117 penampilannya di pentas profesional bersama AS Monaco dan PSC, Mbappe telah mencatatkan 61 gol dan 37 assist dari 117 pertandingan.

Permainannya masih butuh penyempurnaan, tetapi pada saat Messi siap meninggalkan hingar bingar dunia sepakbola, Mbappe sudah menjadi pemain yang lebih matang.

 

4 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

Barcelona mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada 25 Agustus 2017 dengan mahar sebesar 104 juta pound sterling. Dilihat dari harganya, Dembele bisa menjadi penerus Messi di Barcelona.

Hingga saat ini, striker berusia 21 tahun itu telah mencatatkan 38 penampilan bersama Barcelona. Dengan 2.110 menit bermain, dia telah mencetak 10 gol dan 10 assist.

Saat ia dewasa, banyak yang memperkirakan kemampuan dan sikapnya akan meningkat. Jika dia bisa melakukannya, tim Catalan tidak perlu mencari di tempat lain.

 Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Barcelona Coba Lepas dari Bayang-Bayang Messi
Artikel Selanjutnya
Malcom Ingin Cetak Sejarah di Barcelona