Sukses

Bangkrut, Uang Ronaldinho di Bank Tinggal Rp 100 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Hanya memiliki uang kurang dari enam euro (atau sekitar Rp 100 ribu) membuat mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, berada di ambang kebangkrutan. Belum lagi dengan beragam macam hutang yang dimiliki pemain asal Brasil itu.

Ronaldinho dikenal sebagai salah satu sosok penting dalam kejayaan Barcelona. Selama lima musim, terhitung sejak kepindahannya dari PSG tahun 2003 silam, ia sukses memberi lima gelar kepada klub berjuluk Blaugrana itu.

Saat ini, ia sudah menyatakan gantung sepatu dari dunia sepak bola. Ia terakhir terlihat di lapangan bersama klub asal Brasil, Fluminense, pada tahun 2015 lalu. Di klub tersebut, ia hanya mencatatkan sembilan penampilan saja.

Selepas dari dunia sepak bola, Ronaldinho mencoba peruntungannya di dunia properti. Bersama saudaranya, ia mencoba menginisiasi proyek pada sebuah tanah milik negara secara ilegal di Porto Alegre, Brasil.

Pria berumur 38 tahun tersebut telah lama berurusan dengan legalitas melalui jalur hukum yang berlaku. Di tahun 2015, pemerintah memutuskan untuk menghentikan proyeknya dan menjatuhkan denda sebesar 187 ribu euro.

Dalam laporan yang dirilis UOL Esporte, baik Ronaldinho maupun saudaranya memutuskan untuk tidak tunduk pada keputusan tersebut. Hasilnya, paspor milik mereka harus disita oleh pihak berwajib.

 

2 dari 2 halaman

Banyak Hutang

Lebih lanjut, laporan lainnya menyebutkan bahwa hukuman dendanya bertambah hingga dua juta euro. Namun sepertinya, sosok yang juga pernah membela AC Milan itu tak mampu membayarnya.

Klaim lain mengatakan bahwa Ronaldinho hanya memiliki kurang dari enam euro dalam rekeningnya di bank. Ia juga diyakini sedang memiliki hutang uang kepada saudaranya.

Saat ini, Ronaldinho sedang menjabat sebagai salah satu duta besar Barcelona. Namun sang mantan klub itu terlihat sedang menjauh lantaran dukungan Ronaldinho terhadap politisi kontroversial Brasil, Jair Bolsonaro.

Sumber bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Alasan Pelatih Barcelona Enggan Turunkan Messi di Markas Inter Milan
Artikel Selanjutnya
Pelatih Barcelona Sebut Inter Milan Punya DNA Pantang Menyerah