Sukses

Alasan Pelatih Barcelona Enggan Turunkan Messi di Markas Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi ngotot ingin tampil saat Barcelona bertemu Inter Milan pada matchday ke-4 Liga Champions 2018/19. Namun pelatih, Ernesto Valverde ternyata punya alasan yang kuat untuk tidak melibatkan La Pulga pada pertempuran di Giuseppe Meazza, Rabu dinihari WIB. 

"Kami tidak ingin ambil resiko untuk Leo (Lionel Messi)," ujar Valverde usai pertandingan. 

Messi mengalami cedera lengan saat Barcelona bertemu Sevilla beberapa waktu lalu. Akibatnya, dia terpaksa absen saat Barcelona mengalahkan Inter Milan 2-0 di Camp Nou. Messi juga absen saat Barca mengalahkan Real Madrid 5-1 di El Clasico La Liga. Messi juga masih absen saat Blaugrana menaklukkan Rayo Vallecano 3-2 di ajang Copa del Rey. 

Jelang lawatan ke markas Inter, Messi sebenarnya ingin sekali tampil. Apalagi, dia sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya. Ditengarai, Messi ngotot bertemu Inter Milan karena pemungutan suara untuk Ballon d'Or, yang ditutup pada 9 November ini. Pemain bernomor punggung 10 itu ingin unjuk aksi sebelum para voter menentukan pilihannya. 

Namun harapan itu sia-sia. Sebab Messi tidak masuk daftar pemain yang dibawa ke Giuseppe Meazza. Dan tanpa Messi, Barcelona gagal menang. "Kami berhati-hati saat latihan, tetapi kami tahu bahwa pertandingan hari ini akan seperti apa," kata Valverde. 

Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan. Seperti dilansir AS, tim asal Catalunya itu memimpin lebih dulu lewat gol Malcom pada menit ke-83. Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lima menit kemudian lewat gol Mauro Icardi. 

 

 

2 dari 2 halaman

Lolos ke Fase Knock Out

Tambahan satu poin sudah cukup membuat Barcelona melaju ke babak 16 besar meski menyisakan 2 laga lagi, Barca sudah tidak mungkin tergeser dari posisi dua teratas.

Saat ini, Barcelona masih memimpin Grup B dengan koleksi 10 poin dari empat pertandingan. Sementara Inter Milan berada di urutan kedua dengan tujuh  poin. 

"Kami bermain bagus, dan Inter Milan juga tahu mengatur diri sendiri dengan sangat baik. Mereka layak dapat poin pada momen-momen terakhir pertandingan," ujar Valverde. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Pelatih Barcelona Sebut Inter Milan Punya DNA Pantang Menyerah
Artikel Selanjutnya
Tim yang Lolos dan Tersingkir Usai Matchday 4 Liga Champions 2018/19