Sukses

Persib Pantang Meremehkan PSMS

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez meminta anak asuhnya tidak meremehkan kekuatan PSMS Medan. Meski terpaut jauh di papan klasemen, Gomes enggan meremehkan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Persib akan menjamu PSMS pada pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Duel dua mantan tim perserikatan ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11/2018).

Meski bermain tandang, Gomez memprediksi PSMS bermain habis-habisan untuk keluar dari zona degradasi. Apalagi, mereka kini tengah dalam motivasi tinggi usai mengalahkan Borneo FC pada pekan sebelumnya.

"Semua lawan sama. Mereka tim kuat yang bisa membuat Persib sulit untuk mengalahkannya. Jadi, saya meminta agar semua pemain menjaga fokus, jangan sampai lawan mencetak gol terlebih dahulu," kata Gomez seperti dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (7/11/2018).

2 dari 3 halaman

Pertemuan Pertama

Pada pertemuan pertama di kandang PSMS, Juni lalu, Persib menang dengan skor 3-0. Namun, Gomez meminta Supardi Nasir dan kawan-kawan melupakan hasil tersebut.

"Itu sudah berlalu. Sekarang tentu semuanya sudah berbeda. Yang pasti, kami bakal mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih tiga poin nanti," tanda pelatih asal Argentina itu.

3 dari 3 halaman

Laga Krusial

Duel kontra PSMS merupakan salah satu dari lima laga krusial yang dijalani Persib. Maung Bandung wajib memenangkan laga ini untuk menjaga peluang meraih gelar juara.

Hingga pekan ke-30, Persib berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 49 poin. Klub kebanggaan bobotoh ini terpaut 4 poin dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Tiga Tim Berpeluang Juara
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 Akhir Pekan Ini: Persib Bandung Vs PSMS Medan