Sukses

Top 3 Berita Bola: Jadwal Perempat Final Piala Thomas dan Uber 2024: Tim Putra Indonesia Jumpa Korea Selatan

Tim putra berhasil menjadi juara Grup C setelah membekuk India, Jonatan Christie dan kawan-kawan kemudian akan jumpa Korea Selatan pada babak 8 besar Thomas Cup 2024.

Liputan6.com, Jakarta Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia akan melakoni babak 8 besar usai menyelesaikan fase grup, Jumat (3/5/2024). Turnamen beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia tersebut, sudah memunculkan delapan nama terbaik dari tiap kategori, termasuk di antaranya Indonesia.

Tim putra menjadi juara Grup C setelah membekuk juara bertahan India 4-1 pada rematch final 2022, Rabu (1/5/2024). Jonatan Christie dan kawan-kawan kemudian bertemu Korea Selatan pada babak 8 besar Thomas Cup 2024.

Sementara tim putri harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan Jepang pada laga penentuan juara Grup C Uber Cup 2024. Undian memasangkan Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan dengan pemenang Grup B yang juga berasal dari Asia Tenggara, Thailand.

“Dari hasil drawing kita pastikan akan melawan Thailand dan pemain Uber kita harus lebih siap lagi,” kata Manajer Tim Indonesia sekaligus Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja.

“Di perempat final ini, hampir semua tim (memiliki kemampuan yang rata). Ada harapan besar ketika melawan Thailand nanti bisa ada peluang untuk lolos ke semifinal,” sambungnya.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jadwal dan Hasil Piala Thomas dan Uber 2024: Siapa Lolos ke Semifinal?

Piala Thomas dan Uber 2024 sudah menyelesaikan fase grup. Turnamen beregu putra dan putri paling bergengsi di dunia tersebut memasuki babak gugur, Kamis (2/5/2024).

Muncul delapan nama terbaik dari tiap kategori yang menjaga peluang menjadi juara, termasuk di antaranya Indonesia.

Tim putra menjadi juara Grup C setelah membekuk juara bertahan India 4-1 pada rematch final 2022, Rabu (1/5/2024). Jonatan Christie dan kawan-kawan kemudian bertemu Korea Selatan pada babak 8 besar Thomas Cup 2024.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Jadwal, Hasil, dan Klasemen Piala Thomas dan Uber 2024: Siapa Lolos ke Babak 8 Besar?

Turnamen beregu bulu tangkis paling bergengsi Piala Thomas dan Uber 2024 berlangsung 28 April hingga 5 Mei di Chengdu, China.

Sebanyak 16 tim di tiap nomor bersaing demi memperebutkan trofi, termasuk Indonesia yang berstatus negara tersukses pada Piala Thomas.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Hasil Piala Thomas 2024: China Singkirkan Juara Bertahan India, Malaysia Kejutkan Jepang

Tuan rumah China menyingkirkan juara bertahan India pada perempat final Piala Thomas 2024. Negeri Tirai Bambu unggul 3-1 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Kamis (2/5/2024).

Tunggal pertama Shi Yu Qi (vs Prannoy HS) dan ganda pertama Liang Wei Keng/Wang Chang (vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty) membawa China unggul 2-0. India sempat memperkecil ketertinggalan melalui tunggal kedua Lakshya Sen (vs Li Shi Feng).

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.