Sukses

Bima Sakti Ungkap Alasan Panggil Bagas Adi ke Timnas Indonesia

Bima Sakti menilai, Bagas Adi Nugroho, sudah mengerti dan paham dengan gaya permainan Timnas Indonesia.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, punya alasan khusus di balik keputusannya memanggil Bagas Adi Nugroho. Menurut Bima Sakti, pemain Arema FC itu dipanggil untuk skuat Piala AFF 2018 karena sudah mengerti game plan yang diinginkannya.

Bima Sakti membuat keputusan mengejutkan dengan memasukkan nama Bagas Adi Nugroho dalam daftar 23 pemain yang dibentuk untuk Piala AFF 2018. Padahal, selama berada di Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi jarang dimainkan alias lebih sering duduk di bangku cadangan.

Namun, Bima Sakti menilai Bagas Adi pemain yang serba bisa. Itulah salah satu alasan dia memanggil pemain berpostur 176 cm itu.

"Bagas Adi merupakan pemain yang multifungsi. Dia bisa bermain sebagai bek kiri, maupun bek kanan. Kemudian dia selama ini juga sudah lama di tim, walaupun jarang bermain dia mengerti game plan kami," kata Bima Sakti kepada wartawan di Cikarang, Selasa (6/11/2018). 

"Itu yang jadi pertimbangan saya. Dia sudah biasa dipanggil semenjak SEA Games, Asian Games, dan beberapa laga uji coba. Walau jarang bermain, akan tetapi dia mengerti gaya bermain kami," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia sudah merampungkan training camp di Cikarang, Jawa Barat pada Selasa (6/11/2018). Tim Merah Putih langsung bertolak ke Singapura untuk melakukan persiapan pertandingan pembuka pada Jumat (9/11/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.