Sukses

Cari Pelatih, Real Madrid Disarankan Tak Rekrut Pochettino

Real Madrid tampaknya cukup serius ingin mendatangkan manajer asal Argentina tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mauricio Pochettino adalah salah satu favorit pelatih yang akan mengambil alih jabatan Julen Lopetegui di Real Madrid. Namun, menurut mantan pemain Tottenham, Danny Murphy, perekrutan itu akan menjadi langkah yang salah bagi klub raksasa Spanyol itu.

Pochettino santer disebut-sebut musim panas lalu ketika Zinedine Zidane berhenti dari tugasnya sebagai pelatih Real Madrid. Tapi, ketika dia menandatangani kontrak baru dengan Spurs, Real Madrid memilih Lopetegui.

Namun, mantan pelatih timnas Spanyol itu hanya bertahan selama dua bulan musim ini. Real Madrid kemudian mencari pelatih baru, dan Pochettino masuk dalam radar mereka.

Apalagi, Pochettino sempat mengatakan dia mengalami "perasaan terburuk" di klub. Pasalnya, klub tidak lagi mencari pemain baru dan pemabangunan stadion baru juga ditunda sampai 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Hengkang

Hal ini menimbulkan rumor Pochettino akan pindah dari Tottenham. Namun, Danny Murphy tidak berpikir Madrid harus mengejarnya.

"Jika saya adalah Real Madrid, saya tidak akan melihatnya," kata Murphy kepada Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Siapkan Dana Besar

Sebelumnya, Real Madrid- tampaknya cukup serius ingin mendatangkan manajer asal Argentina tersebut. Tidak tanggung-tanggung, juara 12 kali Liga Champions ini telah menyiapkan dana segar sebesar 85 juta pound sterling atau Rp 1,6 triliun agar Pochettino mau bergabung.

Kursi pelatih Real Madrid saat ini diisi oleh Santiago Solari sepeninggal Lopetegui yang dipecat, Senin (29/10/2018) waktu setempat. Namun Solari sepertinya belum masuk hitungan sebagai pelatih permanen Sergio Ramos dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.