Sukses

Menjamu Persija, Persebaya Turunkan Intensitas Latihan

Persebaya akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018).

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018) pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Jelang laga ini, Persebaya malah menurunkan intensitas latihan.

Nakhoda Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan, dirinya tak punya pilihan selain menurunkan intensitas latihan. Cara ini dinilai bisa menjaga tingkat kebugaran pemainnya.

Sebab, Misbakus Solikin dan kawan-kawan masih merasa kelelahan usai perjalanan jauh dari Jayapura. Mereka menghabiskan delapan jam untuk sampai ke Surabaya usai menghadapi Persipura.

"Ya, (intensitas latihan) akan turun. Untuk jaga kebugaran pemain. Setelah lawan Persipura, menuju lawan Persija praktis kami hanya punya waktu tiga hari latihan," kata Djanur, sapaan akrab Djadjang.

"Biasanya ada menu tambahan, tapi karena waktu yang mepet, pemain kami beri materi stretching saja. Biar pemain tidak kelelahan dalam latihan, sebab perjalanan cukup melelahkan. Termasuk di sesi latihan hari Jumat, saya tidak akan menaikkan tensi latihan terlalu jauh," ujarnya menambahkan dalam situs resmi Persebaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulihkan Mental

Selain menjaga kebugaran, Djanur juga harus membangkitkan mental anak asuhnya. Mental Bajul Ijo, memang diakui Djanur, sedikit berpengaruh usai kekalahan 1-3 dari Persipura Jayapura.

"Mudah-mudahan sudah bisa melupakan kekalahan dari Persipura. Karena sudah harus menghadapi pertandingan di kandang jauh lebih penting, lawannya Persija," ucap Djanur.

"Jika menang posisi Persebaya jadi sedikit lebih aman. Kami harus fokus dengan Persija dan melupakan pertandingan yang sudah lewat," kata eks pelatih Persib Bandung itu.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Absen

Dalam laga melawan Persija, Persebaya dipastikan tidak bisa menurunkan Fandi Eko yang mengalami cedera. Selain Fandi Eko, Persebaya juga tidak diperkuat Robertino Pugliara saat melawan Persija. Robertino harus menepi akibat cedera patah tulang fibula.

Bajul Ijo juga dipastikan kehilangan Abu Rizal di pekan ke-29 nanti. Dia harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Namun Persebaya mendapat suntikan tenaga dari Osvaldo Haay yang sudah bebas dari sanksi Komdis.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.